Di Penghujung Ramadhan 1442 H

Assalamualaikum…

Tahun 2021 ini, suasana bulan puasa Ramadhan 1442 H masih dilingkupi dengan pandemi. Ini tahun kedua kita semua utk puasa dan Lebaran di rumah aja. Larangan mudik juga udah dikeluarkan oleh pemerintah yanh dimulai tanggal 6 Mei, yaaa tapi warga negara ini mah tetap punya celah agar tetap bisa mudik…mudiknya dimajuin!

Yess..sebelum tanggal 6 Mei udah pada mulai mudik rangorang. Pasar udah mulai sepi, tukang sayur, tukang buah langganan udah mudik semua..Setelah masuk tanggal 6, jalan-jalan tikus padat sama pemudik…huft. Semoga Allah melindungi kita semua dari pandemi ini, dan semoga rangorang pada jaga protkes ketat selama mudik & Lebaran supaya kasus nggak meningkat. Aamiin…

Cukup pembukanya, sekarang cerita tentang aku di bukan berkah ini. Berhubung aku masih menyusui bayi 2 bulan, aku nggak puasa nanti insyaAllah akan digantikan dengan bayar fidyah. Sedihnya, bulan puasa tahun ini aku nggak bisa jalanin dengan khusyuk. Selain nggak puasa, jalanin ibadah lain juga kurang maksimal, misalnya sholat wajib nggak di awal waktu, sholat tarawih jarang, baca AlQuran juga cuma berapa kali.. hiikksss :'(. Ada rasa sediih banget, apalagi bulan puasa tahun ini tinggal beberapa hari lagi.

Ditambah beberapa hari kemarin, mood aku nggak bagus banget. Pencetusnya yaa apalagi kalau bukan Paksu yang tiap sampai rumah selalu bobo dengan santuynya, sedangkan aku butuh bantuan jagain bayi yang malam-malam kemarin agak rewel dari biasanya pas mau bobo malam. Diakumulasi dengan rasa capek aku, badan kurang fit, jadwal mandi makan sholat yg selalu tertunda, bentar lagi mau masuk kerja, saldo menipis (eh 😅) dan lain-lain. Dan meledaklah di 2 hari kemarin. Aku ngambek ke Paksu dan semua yang ada di rumah. Kadang tiba-tiba nangis aja. Aku cuma mau sama bayi aja di kamar.

Sampai siang kemarin, aku dan bayi pun di rumah aja, sedangkan yang lain pergi ke luar rumah untuk beli ikan segar buat lauk pauk. Alhamdulillah bayi bobo sambil nenen siang itu, aku pun buka2 hp & ketemua postingan video oranh salam2am jarak jauh plus lagu Lebaran. Nah pas dengar lagu Lebaran itu, entah kenapa aku tiba-tiba nangis…😭. Sediih rasanya Ramdhan tahun ini udah mau selesai, dan aku nggak ngapa2in ditambah pake acara ngambek ke keluarga. Huhuuuu…

Setelah nangis sampai puas, nggak lama sih tapi rasanya sisa-sisa emosi tersalurkan keluar semua.. Alhamdulillah, aku jauuh merasa baikan. Pas keluarga udah pulang, aku pun bisa bersikap biasa lagi dam happy. Dan itu rasanya, masyaAllah luar biasa banget. Makasih Allah udah menyadarkan aku…. 😢

Yuuukkk kencangkan ibadahnya lagiii..masih ada beberapa hari Ramadhan tahun inii.. Semoga Allah perkenankan kita untuk bertemu Ramadhan di tahun2 berikutnya, lengkap anggota keluarga, dalam keadaan sehat, selamat, usia berkah..aamiin

Tinggalkan komentar