Phinisi Edutainment Park

image

Assalamualaikum.
Sebenarnya ini super latepost, tapi tetap mau sharing playground satu ini. Pertama kali tahu Phinisi Edutainment Park ini dari aplikasi Liburan Anak. Nggak sangka ternyata di mall Pasaraya Grande BlokM (mall yg berjaya di jamannya dulu) ada playground yang keren & besar banget.

Namanya Phinisi Edutainment Park terletak di mall Pasaraya Grande lantai 9-10. Jelas namanya phinisi karena icon play park ini adalah kapal phinisi besar yang terletak di tengah2 ruangan. Berapa harg masuknya? Waktu kami berkunjung ke sana, gw kurang tahu pasti HTMnya karena pak suami yang bayar, seingat gw total 2 dewasa dan  anak (plus potongan dari mereka) adalah sekitar 240 ribuan.

Ada apa saja di PEP ini?
Banyak. Konsep tempat ini untuk edukasi sekaligus bermain yang Indonesia banget! Pertama kali kami masuk di lantai 9, perhatian pertama ke kapal phinisi, kita bisa berlagak ala pirate lengkap dengan pedang dan sambil putar kemudi kapal layaknya nahkoda. Di sekeliling kapal, ada becak mini yang bisa ditumpangin anak dan orang tua/petugasnya yang kayuh sepedanya. Lalu ada komidi putar kuda2an alias merry go round. Di salah satu sisi berjejer ruangan belajar alat2 musik dan menari. Ada kelas gamelan, piano, angklung, dan menari. Saat itu sedang jadwal kelas gamelan, Kiya kita ajak masuk (dan orang tua disuruh keluar kelas) dan nggak lama kemudian Kiya nangis dooonkk..hahaha. Dan tak lupa mampir ke arena kolam bola yang ada perosotannya. Kiya main bola2 puaaass banget karena sepiiii…hehe.

Selain permainan tadi, di lantai 9 ini ada planetariumnya lho!! Gw masuk ke planetariumnya tapi pertunjukan baru dimulai jam 5 sore (waktu itu masih jam 3 sore), dan ruangannya bagus banget dan kok gw kurang yakin akan diputar pertunjukan yaaa..secara sepi pengunjung..hiks.

Lalu kita naik ke lantai 10, Kiya langsung diajak tempel2in layangan dan bikin bunga2 dari kertas krep yang dipandu sama mbak2nya yg sabar & baik. Jadi 1 layangan dan hiasan bunga krep, lanjut main di pojokan mainan dengan perosotan kecilnya. Di sini ada wall climb-nya juga. Daan terkahir naik kereta api dengan model kereta uap jaman dulu, orang tua boleh naik juga..asiiiik…haha. Di sekeliling rel kereta ada beberapa rumah adat serta pakaian adat Indonesia, Kiya nggak lupa foto sama ondel-ondel favoritnya 😁.

Di lantai 10 ini, ada kantin yang besar dan nyaman tapiii kosong!! Iyaaak..sayang banget karena tempat ini sepi pengunjung (waktu itu kita datang weekend), jadi nggak ada yg menjajakan makanan minuman di kantinnya.

Puas keliling PEP, gw cuma berkesimpulan: Tempat ini kelihatan banget dibangun dengan niat, menonjolkan slogan Indonesia banget serta didukung arena2 yang berbau Indonesia. Konsep bermain dan belajar tentang Indonesia jadi tujuan utama tempat ini. Mungkiiin PEP sepi karena kurangnya informasi, mungkin karena terletak di mall yang bukan kekinian, mungkin bisa lebih dikembangkan sasarannya pada kelompok/grup anak2 sekolah. Tapi gw pribadi berharap banget Phinisi Edutainment Park ini jangan sampai tutup, pliiisss untuk pengembangnya lebih digembor2in dan untuk para orang tua yang di Jakarya dan sekitat hayuuuk main ke PEP, untuk selalu meramaikan tempat ini agar menjadi “kekinian”.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Picture taken by MamaMel
Camera Samsung Galaxy Note 3.

3 thoughts on “Phinisi Edutainment Park

  1. halo mbak salam kenal. seru juga ya phinisi, kami sekeluarga cukup sering ke pasaraya tapi kurang nggeh dengan si phinisi ini. mau tanya untuk di dalamnya semisal mau naik kereta harus bayar lagi ndak?

    • Hallo mba osi, sala kenal juga🙂
      Nggak bayar lagi mba, semua permainan termasuk kelas2 nggak bayar lagi..cukup sekali bayar di pintu masuk. Selamat mencoba😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s