Weekend Time: Bogor si Kota Hujan (dan angkot)

image

Assalamualaikum dari kami sekeluarga,
Alhamdulillah setelah berencana lama akhirnua terwujud juga jalan2 di Bogor bertigaan, ganti suasana weekend biasanya & pemanasan sebelum liburan yg lebih jauh lagi…hehe.

Sabtu tanggal 7 November 2015 lalu, bermodalkan bookingan hotel dari traveloka, kami pun berangkat ke Bogor. Kita dari rumah naik motor dan titip motor di stasiun Kalibata. Lalu ke Bogor naik kereta commuter line, awalnya kita naik kereta yg hanya sampai Depok, dan turunlah kita di stasiun UP, lanjut deh kereta ke Bogor.

Tiba di Bogor sekitar jam setengah 3 sore, lanjut ke hotel naik angkot hijau bernomorkan 03. Jalanan Bogor asli muaceeettt banget. Angkot cari jalan potong dan karena dalam angkot yang penuh sesak plus goyang2 ala angkot, Kiya pun mulai nggk betah dan pasai. Pas kita mau turun, Kiya teriak “horeee”, saking senangnya mau turun dari angkot yg bikin dia nggak nyaman. ^__^

Tibalah kami di hotel tujuan, Royal Amaroossa Hotel Bogor di Jalan Otista tepat seberangnya Botani Square. Proses cek-in kamar di resepsionis nggak pake ribet, kamar udah siap dan kami pun menuju kamar. Sampe di kamar reakai Kiya senaaaaang banget, langsung deh naik tempat tidur, nyempil2 di antara bantal & loncat2…haha.

image

image

Senangnyaaa lihat Kiya senang. Kita bobo2 cantik dulu, sholat, dan santai sejenak. Jam 5 sore kita keluar menuju Botani Square, mau cari makan. Kita makan di food court lantai atas, alhamdulillah Kiya makan mie goreng banyak🙂. Lanjut jalan2 aja di mall dan mampir ke Giant untuk beli cemilan dan minum.

image

image

Saat di mall, Kiya minta cepet2 balik ke hotel katanya mau nonton di tv besar..haha. Jam 8 malam kita udah nangkring lagi di kamar hotel. Mandi, ganti baju, sholat, nonton, makan cemilan, santai2, Kiya warnain pake crayon (untung bawa kalau nggak bisa bosen dia). Nggak lama, papanya udah ketiduran, tinggal Kiya dan gw main berdua. Sampai Kiya udah ngantuj dan buatin susu berkali2 dan endingnya Kiya drama, tiba2 dia bilang mau ke rumah nenek, mau mainannya, bantalnya dll dan mulai mewek..

Gw telepon ke nenek Kiya, dia ngadu tetap mau pulanh ke rumah nenek. Jalan kaki atau naik motor aja..hahahaha. Dan setelah telepon nenek, makin kejer nangisnyaa..huaaa, ikutam sedih deh emaknya. Papanya akhirnya bangun (yaiyalaaah..kalo nggak bangun tal cubit niih). Kita berdua coba nenangin Kiya dan terpaksa keluar jurus nonton hp sambil mimi. Awalnya Kiya menolak, lama2 karena udah nggak taham ngantuk mau juga dan tertidur pulaslah si ratu kecil ini… alhamdulillaaaah..

image

Besoknya, Minggu 8 November 2015, pagi2 kita pergi sarapan di hotel aja. Setelah sarapan, Kiya dan papanya berenang. Abis berenang main2, kita semua mandi, beres2, dan siap2 cek-out dari hotel karena udah jam 10.30 siang. Rencana kita mau ke Kebun Raya Bogor. Kita titip tas isi baju ke concierge hotel, dan jalan kaki ke gerbang no.4 Kebun Raya Bogor.

image

image

Alhamdulillah si kecil pintar ini senang banget pas tiba di KRB. Dia langsung lari2an karena saking luas dan sepi tanpa kendaraan. Kita berjalan ke arah selatan, niatnya mau ke Museum2 etapiii kok jalannya jauh amat, Kiya mulai minta gendong, kita capek karena gantian, Kiya mulai ngantuk & minta susu, dan tertidurlah dia di gendongan mamanya. Karena gw nggak kuat, digendong papanya dalam keadaan bobo. Sampai akhirnya kami menemukan pintu utama untuk keluar. Naik angkot lagi ke hotel, tiba di hotel istirahat di loby karena di luar mulai hujan.

Kita pesan taxi untuk tujuan tempat makan di belakang Hotel Mirah. Bogor, hujan, macet..aiiihh mantap banget paduannya. Huja  makin deras dam kita sampe di Kedai Kita, taxi nggak mau nungggu utk antar kita ke stasiun. Sampai di Kedai Kita, penuh rame banget. Dapet 1 meja 2 bangku, dengan bawaan berat tas baju dan gendong Kiya, kita merasa beruntung dapet meja. Etapiii…mereka “close oreder” sampe 1 jam aja gituuu..

Bingung kita mau kemana, hujan deras, bawa payung 1 kecil pula, nggak ada kendaraan dan perut lapaaar. Akhirnya kita inisiatif ke rumah makan seberang, Pia Apple Pie. Pesen makan, makan, Kiya pup, beli oleh2 dan ngabisin waktu di sana karena hujan deras banget dan kita nggak tau mau ke stasiun naik apa.

Papa Kiya akhirnya nanya2 ke tukang parkir kalau ke stasiun naik apa. Tukang parkir kasih tau kalau kita jalan sedikit dulu, terus naik angkot hijau 03. Akhirnya berbekal pinjaman payung tukang parkir, kita dianterin ke tempat angkot 03 lewat. Pas lewat, ternyata nggak ada angkot yg langsung ke stasiun. Mereka ke terminal dulu baru stasiun yg artinya muter dulu. Yoweslah naik aja daripada nggak ada mobil lagi.

Angkot sepi, di luar hujan jadi angkotnya adem dan Kiya (masih) betah. Mulai deh goyang2 ala angkot, macet, bau asap kendaraan dan lama krn jauh…Kiya mulai lagi pasai, minta turun dan rewel. Bener2 muter dulu kita, abang angkotnya baik karena nggak ngetem2 lama karena tau Kiya udah nggak betah mungkin yaaa..hehe.

Hampir tiba di stasiun, Kiya malah minta mimi dan tidur di gendongan gw. Pas turun dari angkot, gantian papanya yg gendong dan gw bawa tas baju yg berat juga. Menuju stasiun, kita mesti naik tangga penyebrangan yg kanopinya bolong2 plus hujan. Kebayang dong, papanya Kiya sambil gendongin Kiya yg bobo dan gw peganging payung utk lindungin kepala Kiya..naik turun tangga penyebrangan.

Sampai di stasiun, kita langsung menuku kereta. Ada 2 kereta tujuan Jakarta Kota. Tapi yg berangkat duluan bangkunya udah penuh dan gw kasihan kalau papa Kiya harus berdiri, sedangkan dia udah lelah juga.

Akhirnya kita pindah ke kereta yg satu lagi, masih banyak bangku kosong. Jalannya kira2 15-20 menit setelha kereta pertama berangkat. Pemberangkatan kereta sempat tertunda karena ada gangguan di Citayam.

Alhamdulillah jam 16.30 kereta jalan dan Kiya masih bobo di gendongan gw. Beberapa stasiun kereta antri, akhirnya kita baru sampai di stasiun Kalibata jam 6 lewat. Kiya bangun, minta mimi dlu di peron Kalibata. Jakarta hujan, kita pun naik taxi ke rumah, motor papanya Kiya dititip dulu di stasiun..hehe.

Alhamdulillah.. alhamdulillah.. alhamdulullah…. terima kasih ya Allah atas liburan seru ini.

Pelajaran yg kita dapat adalah bahwasanya Allah mengabulkan doa kami utk liburan di Bogor yg seru menyenangkan, sehat san selamat sampai rumah lagi. Nah, utk menciptakan kenangan indah ini, Allah membuat sedikit berliku2  tetapi tujuan sama dan tetap tercapai. Dan membuat gw makin sayang sama suami :* karena kerjasama kita berdua dalam liburan with toddler dan tanggung jawabnya dalam membuat kita sampai tujuan.

Terima kasih Allah…semoga Engkau berikan kami kesempatan untuk holiday quality time seperti ini lagi untuk berikut2nya…Aaamiiin…

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s