Pernikahan Ardhi-Siti dan Liburan di Jogja

image

Alhamdulillah…ardhi dan siti akhirnya melangsungkan pernikahannya, mereka udah pacaran lama sedari SMA. Berhubung sesama orang Jogja, pernikahan pun diselenggarakan di Bantul-Jogja. Demi adik ipar ini, gw dan suami pun ambil cuti untuk bisa ke Jogja selama 5 hari.

Acara pernikahan Ardhi hari Minggu tanggal 22 Februari 2015, gw suami dan kiya berangkat dari Jakarta hari Jumat tanggal 20 Februari 2015. Kita pesan penerbangan dengan Citilink dari bandara Halim Perdanakusuma, dengan harga 600 ribuan. Senangnya berangkat dari Halim deket banget dari rumah cuma setengah jam naik taxi..hehe.

Penerbangan kita jam 2 tiba di Jogja jam 3 sore, dijemput sama ardhi dan indah (adik ipar). Senangnya Kiya ketemuan Om dan Tantenya🙂. Perjalanan ke Bantul kurang dari sejam karena lewat ringroad. Tiba di sana, alhamdulillah rumah bapak-ibu (mertua) udah jadi, meski belum 100%, yang penting kita tidur di dalam kamar!! Dan kamar mandi yang layak! Hehe..

Karena 2 kali ke Bantul, kita nginap di rumah mbah-nya suami dimana kita tidur di luar kamar yang hanya dibatasi sekat dan kamar mandi yang ada di luar rumah plus gelap. Alhamdulillaaah..hatiku senang ke Jogja saat ini, bayangan rasa nggak nyaman buyar seketika😀.

Keesokannya hari Sabtu, 21 Feb 2015, suami sewa mobil avanza ke rental langganan kantor. Pagi harinya kita jalan2 di sekitar rumah mbah dengan pemandangan hamparan sawah yang luaaass banget dan hijaaauuuu banget. Kita keluar rumah sekitar jam 10, keliling Jogja, mampir ke Karita, makan Gudeg Bu ahmad, lalu ke Ambarukmo Plaza sambil menunggu waktu ke bandara untuk jemput Ayi-Nenek Kiya…yeaaayy…

Yup, karena ayi nenek diundang acara nikahan ardhi juga, jadi ayi nenek mau ikitan ke Jogja juga, sekalian jalan2 maksudnyaaa…haha. Ayi nenek hanya 3 hari 2 malam di Jogja dengan penerbangan pp citilink. Gw bookingin kamar di hotel 1O1 dekat tugu Jogja dengan harga 600 ribu per malam. Setelah istirahat sebentar di hotel, kita ajak ayi nenek ke rumah bapak-ibu mertua.

Esok harinya Minggu, Ardhi and Siti’s Day. Pagi-pagi udah siap, berangkat ke Gedung Muhammadiyah di kota Bantul. Akad nikah Ardhi dam Siti berlangsung lancar dan sah!! Alhamdulillah Ardhi dan Siti telah menjadi suami-istri.🙂
Happy for you both…

Resepsi pun berlangsung ramai dengan baju adat Jawa warna hitam. Dan gw pun dirias dengan baju kebaya pinjaman nuansa gold merah. Tapiii…selama acara ini, Kiya rewel, minta mimi terus dan merengek2 minta balon, sampe beli 3 balon selama acara. Duh!

Sore harinya setelah acara, gw suami dan Kiya jalan2 lagi sama orangtua gw. Kita jemput papa mama jam 5 sore. Kita jalan2 ke Malioboro, beli lumpia mutiara, naik becak sore2 di Malioboro dan sholat maghrib di Masjid keraton.

Setelah sholat, menuju tempat makan di Jejamuran jalan Magelang. Kembali ke sini, tiap ke Jogja nggak pernah absen karena suka banget. Alhamdulillah papa mama juga suka makan di Jejamuran. Hari semakin malam kita pun pulang, antar papa mama ke hotel dulu baru kita pulang ke Bantul.

Senin pun tiba, hari ini papa mama balik ke Jakarta lagi. Sedangkan kita di bantul ada acara ngunduh mantu. Gw galau karena bingung mau pake baju apa, nggak ada kabar kalau dresscodenya ungu. Hiks…akhirnya baju yang dibawa cuma warna hitam emas. Acara ngunduh mantu siang hari jam 1, setelah gw pakai baju dan dipakaikan jilbab, kita langsung foto bareng sama pengantin, makan nasi sebentar, setelah itu Kiya mulai rewel minta mimi dan kemudian tepar tidur deh…hahaha. Malam harinya kita makan bakmi jawa masih di daerah bantul cuma agak jauh dari rumah mbah.

Selasa tanggal 24 Feb 2015, huaaaahh..akhirnya hari ini kita kembali ke Jakarta. Selesai sudah liburan di Jogja, alhamdulillah terima kasih Allah puas banget rasanya. Pagi harinya kita puas-puasin jalan-jalan di sekitar sawah, main daun kelor, nangkep serangga dll. MasyaAllah indahnya….Kita pulang naik Garuda dengan harga 700an dan sempat delay 1 jam pesawatnya. Di pesawat, eneng bobo deh..hmm bisa nonton deh gw.🙂

Selamat sekali lagi untuk Ardhi Siti, semoga sakinah mawaddah dan rahmah keluarganya..aamiiin.

image

image

image

image

image

image

image

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s