Cerita Rumah Kami

Akhirnya bahas lebih lanjut tentang calon rumah kita. Bismillah, mau mulai cerita agak lebih detail.

Kami berdua menemukan jodoh rumah di daerah Kelapa Dua Depok. Aksesnya masih bagus, tidak jauh dari Jalan Raya Akses UI dimana bisa tembus ke Jalan Raya Bogor dan ke Lenteng Agung. Letak rumah pun di dalam komplek perumahan yang sebetulnya pengembangan dari komplek lama yg sudah ada, pintu masuk keluar 1 gerbang dan jalanan depan rumah tipikal komplek dimana lebar dan tertata. Seperti yang telah gw ceritakan proses pertemuan kami dengan rumah ini sebelumnya, sekarang gw mau bahas lebih detail lagi.

Gw dan suami memilih rumah tipe 65 dengan LT 84 m2, dibuat 2 lantai. Memang tidak luas karena tipe inilah yang insyaAllah kami sanggupi bayarnya. Di komplek ini ada 77 rumah yang akan dibangun, tipe 65/84 ini sudah hampir habis, harganya di bulan Agustus 2014 sebesar 677 juta rupiah. Selain itu tipe 48 dan 90, rumah tipe 48 memang lebih murah tetapi tanahnya tidak rata di bagian belakang rumah, sedangkan tipe 90 jelas lebih mahal. Hehe.

Bismillah kami pun booking rumah di deretan hampir belakang (karena tipe 65 yg tersisa cuma ini), namanya Rafflesia kavling 15. Sampai saat ini kami telah bayar booking fee dan DP 2 kali (DP bisa dicicil 6 kali), sisanya baru kami KPR-kan di BTN konvensional. Tidak bisa memilih bank lai untuk KPR karena pengembang sudah MoU dengan BTN, jika mau pindah bank lain dikenakan charge fee 11-15 juta (makasih deh!).

Perjanjian dengan developernya, saat kami sudah membayar DP pertama maka mereka akan menerbitkan Surat Perjanjian antara developer dan pembeli. Saat kami mau tandatangan surat tersebut, kami melihat bahwa kavling depan yang tadinya rencana dibangun tipe 90/84, berubah jadi tipe 65/84. Woow…kita berdua tergoda untuk pindah kavling nih. Haha. Yak, kami pun pindah kavling dan kena biaya 2 juta. Nggak apa2 deh jadi nggak terlalu di belakang. Konsekuensinya rumah kami yang kavling baru jadi agak lama mulai dibangunnya, tapi di SP dituliskan selambat-lambatnya 12 bulan sejak DP pertama. Aamiin.

image

image

image

image

image

Ini foto hasil survey pertama kita, contoh calon rumah kita seperti gambar di atas. Tentu saja yang sudah dibangun itu adalah rumah orang lain. Hehe. Semenjak udah bayar DP, gw jadi semangat otak atik denah ruangan, rencana kami akan tambah ruangan. Dan gw juga semangat lihat2 furniture, pastinyaaa…tinggal bagaimana mengumpulkan uang dan semoga KPR lolos plafon maksimalnya. Aamiiin, permudahkan rejeki kami ya Allah.🙂

Untuk pasangan muda yang cari rumah di Depok, di sini masih dekat perbatasan Jakarta-Depok dan kabar gembiranya rumah tipe 65/84 restock lagi😀. Silakan cari di komplek Mahkota, Kelapa Dua Depok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s