Honeylemon

Yap minuman yang lagi tren belakang ini berkat si mba satu ini. Awalnya gw nggak begitu ngeh tentang mba ini, tapi whatsapp grup TUM BCMay2013 mulai membahasnya bahkan sudah ada yang mencoba.

Gw pun penasaran ingin coba karena dari dulu (jaman kuliah), gw suka banget konsumsi madu pada pagi dan malam hari. Jadi dengan adanya tren #honeylemonshot ini, gw ingin coba madu dicampur perasan jeruk lemon yang dipercaya meningkatkan imun tubuh. Sebenarnya nama tren honeylemonshot ini campuran madu dan perasan jeruk lemon yang ditaruh ke dalam gelas shot dan diminum sekali teguk. Tapi gw minumnya dari cangkir biasa aja, hahaha, bisa jadi namanya berubah jadi honeylemoncup😛.

Gw mulai coba ber #honeylemonshot -an bulan September, resepnya perasan setengah jeruk lemon impor ditambah satu sendok makan madu al-shifa, diminum saat pagi bangun tidur sebelum makan atau minum apa pun (kecuali air putih kalo gw). Gw coba cuma 6 hari karena beli jeruk lemonnya cuma 3 buah, hehe (mahal euy jeruk lemon impor ini). Selama 6 hari konsumsi honeylemon ini, beberapa perubahan gw rasakan antara lain gw yang lagi sakit tenggorokan alhamdulillah sembuh dengan sekali minum, bibir terasa lembap, buang air besar lancar tiap hari, dan bonusnya perut gw mengecil..hahaha.

Terus apakah gw nggak takut sakit maag, pagi-pagi belum makan apa-apa tapi udah minum honeylemon? Alhamdulillah nggak takut lagi, sejak awal 2013 gw baca twitternya erikar lebang yang mengenalkan food combining dimana pencernaan ada jam kerjanya dan yang paling bagus adalah konsumsi buah-buahan di pagi hari saat perut kosong. Lalu erikarlebang ini juga menjelaskan rawfood, bahwa makanan bagusnya dikonsumsi mentah atau jika dimasak tidak terlalu banyak intervensi/prosesnya. Karena makanan yang rawfood, kandungan gizinya bagus di pencernaan tubuh sehingga produksi enzim2 terjaga, termasuk enzim/zat di lambung. Sakit maag karena ketidakstabilan zat di dalam lambung, itu karena kerja berat pencernaan dalam mengurai makanan yang produksinya panjang, jadi asam lambung naik dan sakit maag. Jadi, kesimpulan gw adalah semakin kita makan mentah atau proses masaknya pendek maka pencernaan lebih ringan kerjanya jadi produski asam lambung tetap stabil…sekarang gw nggak takut konsumsi semua jenis buah-buahan bahkan di pagi hari. Justru katanya makan buah setelah makan berat adalah salah kaprah karena vitamin buahnya tidak akan diserap dengan baik, percuma. Wallahu’alam.

Dan gw yang punya sakit maag sedari kuliah ini pun, alhamdulillah selama minum honeylemon tidak apa-apa pencernaannya. Sakit maag tidak kambuh karena minum ini, badan terasa segar dan mudah-mudahan berat badan pun turun..Aamiin. Oya, 3 hari pertama minum honeylemon ini, gw jadi sering buang angin dan saat mau buang air besar rasanya mules banget dan bab bisa sampai 2 kali sehari. Gw rasa ini pencernaan lagi detox alias bersihin sistem pencernaan dari makanan2 yang selama ini bikin “kotor”. Mudah-mudahan bisa jaga kesehatan dengan rutin minum ini plus madu 2 sendok makan sebelum tidur. Happy healthy Mama!!

Tinggalkan Balasan

