Review Breast Pumps

Sekilas gw pernah bahas breast pumps di sini. Sekarang mau coba review 2 breast pumps ini setelah pemakaian lebih dari 1 tahun.

1. Avent Manual Breastpump

Alhamdulillah, gw dapat kado breast pumps dari teman2 kantor merk Avent yang tipe manual, Avent ini keluaran Philips yang berasal dari UK, berbahan plastik yang aman, bebas BPA, dan kuat. Gw bersyukur banget karena gw sama sekali belum beli perlengkapan menyusui saat hamil sebab gw nggak mau well-prepared takut ternyata nanti ASI gw nggak lancar, alhamdulillah udah 16,5 bulan Kiya masih lancar ASI gw ^^. Pertama gw kenal breast pumps ya Avent ini dimana 1 set kotak isinya botol susu 125 ml, corong, 2 membrn, 2 valve, 1 silikon untuk pijat payudara (ini kelebihannya avent) agar merangsang asi keluar, 1 wide dot, dan pompa tangannya.

Berkat soft massage cushion di bagian yang melekat ke payudara, gw sama sekali tidak mengalami rasa sakit dan lecet saat memompa dengan Avent Manual Breastpump ini. Soft massage cushion-nya ini juga merangsang LDR asi gw. So gw bisa memompa asi perahan dengan nyaman sehingga asi gw keluar lancar dan banyak. Alhamdulillah. Oya, gw pakai Avent Manual yang model lama dimana bentuk corongnya belum ergonomis seperti Avent manual keluaran terbaru. Meskipun begitu, gw memakai Avent Manual model lama tidak merasa lelah banget karena kalau capek kan bisa break sebentar…hehe. Seiring waktu memmpa asi yang semakin banyak saat di kantor, gw pun membeli botol Avent yangn 260 ml untuk menampung asip agar sekali pompa bisa menampung banyak asip sekaligus tanpa harus mengosongkan botol dulu.

2. Medela Harmony

Sesuai kebutuhan, gw pun merencanakan adanya cadangan breast pump jika breast pump yang satu lagi masih kotor dan belum disteril. Gw pun membeli breast pump Medela Harmony, yap gw memang pecinta breast pump yang manual. Sebelum beli Medela Harmony ini, gw udah trial punya teman dan ternyata nyaman juga digunakan. Kelebihannya adalah perlengkapannya lebih simpel dan slim, tidak banyak perintilannya, pas banget untuk dibawa2 untuk dinas. Gw pun dapat breast pum Medela Harmony seharga 540 ribu di Happy Bear ITC Kuningan, setelah tanya di beberapa toko selalu habs stoknya. Medela Harmony bahannya lebih ringan, bebas BPA, dan tarikannya mantap tetapi tidak menyakitkan. Corongnya bisa dilepas sehingga tidak makan tempat saat di packing. Gw lebih suka bawa Medela Harmony saat dinas ke luar kota. Oya 1 set kotak Medela isinya botol medela 150 ml, dot calma, 1 set corong, 1 pompa, 1 membran, 2 valve putih, 1 tutup botol (jika botol digunakan sebagai penyimpanan asip), dan tatakan botol. Enaknya medela adalah spare part mudah didapatkan jika rusak atau hilang, jadi tidak harus beli satu set breast pump lengkap jika sparepart ada yang rusak atau hilang. Valve putih Medela gw pernah rusak dan cadangan yang di dalam kotak entah hilang kemana, akhirnya gw bisa dengan mudah mendapatkannya di baby shop.

Happy breast feeding mommies. Choose your comfort breastpump for happy pumping🙂.

Tinggalkan Balasan

