Masitis kok datang lagi?

Jika ingin mengetahui pengertian masitis yang sebenarnya, silakan cari tahu sendiri yaa…hehe. Biasanya masitis atau pembengkakan payudara karena penumpukan ASI di dalamnya dialami mama2 yg masih punya newborn baby. Tapi sekarang Kiya udah 1 tahun dan gw masih bisa masitis?

Entah teori yg gw ceritakan berhubungan atau nggak tapi sepertinya ada sebab akibatnya. Hehe. Jadi beberapa bulan belakangan ini, Kiya yg giginya udah tambah lagi, suka iseng gigit mimi mamanya selesai menyusui. Setiap gigit, gw teriak dan gemesin dia kalo nggak boleh gigit eh dia malah nyengir2 ketawa dikira becanda. Isshh…cubit nih!

Karena suka digigit gini, payudara sebelah kanan kalau Kiya mimi atau gw lagi mompa di kantor, suka sakit bahkan pernah asi perahan gw ada darahnya. Duh! Trus setelah beberapa bulan sakit2 dikit, pada akhir Agustus payudara kanan gw ada jendolannya gitu, kaya asi mampet. Gw terus mimiin ke Kiya sambil pijat payudaranya, tapi belum berasil sampai akhirnya gw demam tinggi hampir 40 derajat celcius!

Selain demam badan gw juga menggigil hebat di siang hari, lalu sore sampai malam demam gw menurun dan terulang lagi keesokan harinya. Awal mula demam dan pusing, gw kira karena hari pertama menstruasi, lalu demam hari kedua sampai keempat disertai menggigil juga. Akhirnya pada hari ketiga demam gw ke dokter di Duren Tiga, dsog gw dulu waktu melahirkan. Dia bilang memang masitis tapi untung belum infeksi apalagi sampai bernanah, sebab ada pasien dia yg infeksi bernanah sampai ada koreng di payudaranya. Aduh!

Gw di kasih obat nyeri, demam, antibiotik juga, dan mual. Setelah minum obat dari dokter keesokan harinya gw masih demam dan menggigil hebat pas tengah hari. Sempet khawatir kena tifus dan akhirnya gw minum obat vermin (obat dari cacing), alhamdulillah hari kelima udah nggak demam lagi ataupun menggigil, mual, pusing dan payudara bengkak masih. Sekarang tiap Kiya mimi gw deg2an mulu takut digigit. Sedihnya gw nggak bisa datang ke nikahan sepupu tapi karena harus bedrest di rumah sendirian.

Kabar gembiranya adalah pak suami pulang dari pelatihan di Jepang selama 2 minggu. Lalu malam harinya gw minta pijat payudara yg masitis ke pak suami (upps..hahaha). Ajaib hanya 2 kali pijat payudara gw jauh benrkurang bengkaknya, sisanya gw rajin mimiin ke Kiya (dengan rasa takut digigit lagi). Alhamdulillah nggak sampai seminggu masitis sudah sembuh dan obat mujarabnya adalah dipijat pak suami…hehe. 😅

Tinggalkan Balasan

