Mudik Time (Idul Fitri 1435 H)

First time Adzkiya mudik ke Jogja..kampung papanya. Tapi kita berangkat di Lebaran ke-2 selama 5 hari di sana. Naik apa? Pesawat sajalah..nggak kukuh aku bawa balita lincah klo naik mobil atau kereta..haha. Mana gw nggak biasa mudik pula karena lebih suka Lebaran di Jakarta.

Berangkat tanggal 29 Juli 2014 hari Selasa, syukur Alhamdulillah 1 Syawal jatuh di tanggal yang sama di Indonesia, merayakan Lebaran serempak. Kita berangkat naik pesawat Garuda jam 12.10 siang (sengaja klo ada bayi pilih penerbangan sianh aja). Berangkat dari rumah dresscode putih, naik taxi, cek in bagasi dan menunggu di Lounge Garuda. Iyes, suami gratis krn GFF Gold dan gw yg udah turun derajat jadi harus bayar 100rb (biasanya 50 ribu deh..apa Kiya dihitung juga yah?? Ih parah!). Lumayan deh nunggu di Lounge bisa makan2, Kiya ngemil kerupuk dan buah, main2 sampai waktunya boarding. Di pesawat berharap si neng bobo tapiii cuma bobo sebentar sambil mimi sisanya gratakan. Hehe..

Tiba di Jogja jam 1 siang, langsung keluar dan mampir ke toilet ganti pampersnya. Sudah ditunggu sama eyang2, om, dan tantenya. Alhamdulillah Kiya langsung mau sama eyang2 nya om dan tantenya. Emaknya jadi bisa istirahat gendong deh *eh*. Kita langsung menuju Kota Gede, silaturahim ke Bude suami. Di sana Bude pelihara kelinci dan ayam, Kiya seneeeng banget main2 di halamannya. Terus menjelang sore baru kita ke Bantul.

Tiba di Bantul, kita beberes dulu. Terus mandiin Kiya dan Kiya langsung dibawa keliling sama eyang putrinya. Selama di Bantul dia seneng banget karena halaman di sini luas2, dia bisa jalan sana sini di luar rumah tanpa kita khawatir kendaraan lalu lalang. Di dalam rumah juga main2an om kecilnya Azka, naik mobil2an. Tapi yang sedih makannya susah maunya kerupuk2 aja, mana di sini makanannya banyak kerupuk2 lagi, pas deh. Dan Kiya bobo siang juga susah, karena keasikan main dan klo siang di sini panas.

Hari ke-3 di Bantul, kita pergi untuk lamaran om Ardhy ke rumah tante Siti yang berada di kota Bantul. Selesai lamaran, kita mampir ke rumah mbahnya eyang kakung (memang sudah nggak ada tapi masih ada keluarga tinggal di sana). Balik ke rumah mbah udah hampir sore. Lalu jam 5 sore kita pergi kota Jogja, akhirnyaaaa pergi ke kota juga (hehe..), kita ke alun2 kidul, makan wedang jahe sama jajanan. Sholat maghrib di masjid sultan dan ditutup makan malam di Bale Raos. Dan alhamdulillah Kiya mau makan banyak di sini, meskipun makan s3ndiri dan berantakan. Leganyaaa. Tiba di rumah udah malam dan Kiya demam! Aduuh…

Kiya demam mungkim karena kecapekan, bobo siang kurang, makan susah. Langsung tak kasih minum air putih terus, dikasih mimi terus. Papanya udah sedia tempra. Keesokan pagi masih demam dia tapi udah menurun dan masih lincah. Siang hari alhamdulillah udah nggak demam sama sekali. Huufftt…hari Jumat malam kita pergi makan di luar lagi, sebelumnya cari bakpia Kurni dan 145 dulu tapi antri dahsyat dan harus PO sampai Minggu (nggak jadi deh), terus makan di jeJamuran jalan Magelang, jauh klo dr Bantul. Ternyata enaaak..semuanya di sini ada dari rendang, tongseng, sate, penyet, sop dll tapi semuanya dari jamur. Mantap rasanya. Alhamduliĺah Kiya mau makan juga (harus di restoran ya Nak?). Tiba di rumah udah malam dan siap2 untuk packing.

Sabtu pagi, gw dan suami dibangunin Kiya yang udah ngoceh2 sendiri..hihi. Kita bangun dan sholat subuh. Terus packing2 lagi semua baju2 yg masih di jemuran. Oleh2 juga udah siap, tinggal nambah bakpia dan gudeg menuju bandara. Berangkat dari Bantul jam 9 dengan orang2 yang sama saat menjemput. Lengkap. Eyang kakung & eyang putri, om Ardhy, tante Indah, tante Siti. Huaaah..how a nice holiday for us esp Kiya in Jogja. Love Jogja, beruntung dapet suami orang Jogja..haha.

See you soon eyang2, om, dan tante2. Sehat2 semua yaaah..kiss Kiya.
Alhamdulillah kita tiba di Jakarta dengan selamat sampai rumah kembali.

  wpid-photo-3-2-jpgwpid-photo-3-4-jpg

image

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s