Perkembangan Adzkiya

Satu tahun lewat sudah umur Kiya, si bayi kini tumbuh jadi batita. Semakin pintar, lucu, tingkahnya makin banyak, dan bisa becandain orang lain. Setelah Kiya pulang dari RS, kepandaiannya segera ditunjukkab yakni berdiri sendiri tanpa pegangan. Selang beberapa hari kemudian mencoba 3-5 langkah tanpa pegangan dan 2 minggu kemudian sudah banyak langkahnya ke sana kemari pada akhirnya beberapa hari setelahnya Kiya sudah lancar berjalab. Alhamdulillah..anak mama sudah bisa jalan sendiri. Prosesnya dari berdiri sendiri hingga lancar berjalan tidak sampai 1 bulan, padahal sebelum usia 1 tahun, gw udah deg2an Kiya kok belum menunjukkan keinginan untuk jalan yaa..sedangkan teman2nya sudah mulai berdiri sendiri dan melangkah beberapa, bahkan ada yang prosea hingga jalannya lancar sampai 3 bulan. Pertumbuhan dan perkembangan anak memang berbeda tapi tetap yakib bahwa anak kita pada akhirnya juga bisa kok.

Kiya sekarang juga suka berpikir, kelihaatn dari ekspresinya yang suka diam mengamati sesuatu dan motorik halusnya perlahan2 mulai nampak. Senang sekali melihat perkembangannya dan pertumbuhannya, meskipun jujur aja suka kagum lihat batita yang tidak jauh dari Kiya tapi udah bisa ini itu, aaahh..gak apa2 deh kan tiap anak berbeda..hehe.

Kiya sejak keluar dari RS juga udah dikasih susu formula tambahan karena stok asip gw udah nggak cukup jika gw pergi dinas. Gw coba kasih susu Anmum tahap 2 karea Kiya belum pernah minum sufor sebelumnya, jadi gw kasih tahap 2 dulu (6-12 bln), takut perutnya nggak cocok kalau langsung ke tahap 3 (12-24 bln). Kenapa sufor Anmum? Karena rekomendasi dari teman kantor yang katanya anak dia langsung cocok tanpa ada mencri2 beda saat anaknya minum morinaga plus manisnya Anmum pakai manis buah bukan gula tambahan. Alhamdulillah Kiya pun cocok. So Kiya officially minum sufor tepat usia 12 bulan tapi insya Allah tetap ada asi-nya. Pernah suatu hari Papa Kiya beli susu Anmum tahap 3 dan dicoba minum 1,5 hari (gw lagi dinas ke minut) dan setelag itu Kiya pupnya mencri dan perutnya keras tegang, badannya juga demam. Entah karena susu apa ada virus/bakteri di pencernaannya. Akhirnya Kiya stop susu Anmum tahap 3 dulu dan langsung gw kasih asi full. Alhamdulillah hari ketiga udah nggak demam dan mencri, Kiya pun mau makan lagi. Alhamdulillah…

Nak, tetap sehat ceria pintar dan makan banyak yg bergizi yaaa..Love you :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s