Persiapan MP-ASI Kiya

Udah 2 minggu lebih Kiya mpasi, seperti halayaknya ibu baru yang latah, gw pun menyiapkan perlengkapan mpasi kiya, yg kata mama lumayan banyak. Well, sebetulnya semua perlengkapan perang seperti di milis2 yang gw penuhi, tapi seadanya aja, kalo memang butuh ya beli lagi. Simple. Jadiii, ini dia peralatan dan perlengkapan yg gw siapkan:

1. Peralatan makan dan minum. Peralatan makannya beli merk pigeon dan lusty bunny (hadiah), sendoknya pigeon, munckin, dan simba. Trus tempat minumnya pigeon magmag, lusty bunny, dan doidy (kata bokap ini g3las termahal yg pernah papa temui), yasudahlah pa toh cucunya senang😀

2. Food maker set by pigeon, menurut gw ini berguna banget untuk hancur menghancurkan makanan sesuai jenisnya.

3. Talenan warna pink dan biru serta pisau beli di supermarket aja.

4. Baby cubes 2 set (16 kotak), benda ini berguna untuk simpan menyimpan makanan puree yg udah gw buat malam harinya utk disajikan esok dan lusa.

5. Cetakan es (pakai yg ada di rumah), berguna untuk menyimpan kaldu. Biasanya sekali bikin kaldu muat 1 cetakan es dan tambah 2 baby cubes.

6. Avent steamer and blender. Pengeeen bgt beli ini tapi kok mahal yak, alhasil pinjam (tepatnya sewa) ke teman kantor. Rencana sewa 2-3 bulan pertama mpasi kiya aja, abis mahal nyewa di doi sih, tapiii….

7. Takahi slow cooker 0,7L. Mengakali sewa avent steamer and blender yg mahal akhirnya gw minta takahi tmn kantor ini yg tidak dia pakai sama sekali. Lumayaaan…gak rugi2 bgt deh gw. Hahaha…

8. Panci kecil diameter 14 cm, sebenarnya udah ada panci kecil di rumah tapi suka terpakai sama nyokap untuk masak, jadinya beli sendiri lagi aja deh.

Hmm..udah itu aja perlengkapannya, sejauh ini memang barang2 di atas semua terpakai. Kecuali takahi blm pernah coba, tapi akan kok. Oya, bagaimana jadwal menu mpasi Kiya? Tidak siapkan apa2 kecuali 2 buku hadiah dr langganan majalah Ayahbunda dan seminar dr. Tiwi, udah itu aja. Sampai gw lihat banyak ibu2 yg siapin jadwal menu mpasi anaknya dan ternyata berguna utk menyiapkan bahan2nya. Dan minggu kedua mpasi pun gw mulai bikin jadwal menu mpasi Kiya, gw buat utk 1 bulan daaan emang berguna.

Psst…mpasi Kiya membuat diriku yg tak bisa dan tak hobi memasak ini jadi(harus) doyan masak..hehe.

Tinggalkan Balasan

