Balada Rumah

Rumah. Cuma 5 huruf dan 1 kata tapi njelimetnya bukan main kalo mikirin hal satu ini. Alhamdulillah selama 1,5 tahun menikah gw dan mas suami masih bisa bobo tentram di rumah orang tua gw, di kamar gw saat masih single dulu. Gw pun tidak keberatan tinggal di rumah orang tua gw sembari menabung utk beli rumah sendiri, hmm nhgak tau deh mas suami gimana, dia sih nggak komen apa2..hehe.

Tetiba gw ingin sekali beli ini itu utk peralatan rumah tangga, beli ini itu utk Adzkiya yg jelas semuanya makan tempat dan ingin sekli punya kamar besar karena gw merasa sejak punya anak barang2 di kamar semakin banyak dan sesaklah kamar ini. Satu hal lagi, gw ingin memasak di sapur sendiri dan ingin membentuk keluarga versi kita sendiri. Pendek cerita, keinginan gw untuk punya rumah sendiri membuncah (aduh bahasanya). Semangatlah eyke cari rumah di internet, sebut saja situs2 ternama dalam pencarian rumah.

Syarat rumah yg gw inginkan adalah dekat dari rumah orang tua gw utk memudahkan kita saling menjaga, bisa di kredit kpr, bebas banjir, luas tanah dan bangunan memadai, baru atau bekas gak masalah, asal yg bekas masih layak huni. Mulai searching…hasilnya memaparkan rumah2 di sekitar rumah orang tua gw yang mayoritas harganya 1 M ke atas, astaghfirullah…. ada sih yg di bawah 1 M tapi tdk Shm, tdk IMB, nggak terima kpr, kena banjir. Lah piye toh?

Melipir ke daerah selatan dikit, masih ada rumah di bawah 1 M tapi mikir2 lokasinya aman atau nggak, praktis atau nggak, dll. Dan menurut gw pun, selain usaha mencari via internet dan jalan2 pahi di akhir pekan, usaha kita berdua dlm kencari rumah belum ada apa2nya. Yoweslah, abie lihat harga segiu bikin perut mules

Tinggalkan Balasan

