Kiya’s First Mamam

photo

Yeaaay…hari ini Kiya lucuku mulai makan padat (yang masih dicairkan). Memang Kiya belum tepat 6 bulan, harusnya 14 November nanti baru 6 bulan pas, tapiiii Kiya tetap ASI Eksklusif 6 bulan kok (menurut tahun Hijriah…hehe). Merunut tahun Hijriah/Islam, Kiya lahir pada tanggal 4 Rajab 1434 H (14 Mei 2013) dan tepat 6 bulan pada tanggal 4 Muharram 1435 H (8 November 2013), so Kiya-ku tetap ASI eksklusif 6 bulan…Alhamdulillah🙂.

Balik ke makan pertama Kiya, karena tepat dimulai hari Sabtu jadi gw yang pertama kali suapin dia. Menu pertama MP-ASI Kiya adalah puree beras merah dicampur ASIP, gw masak dari tepung gasol beras merah. Menu pertama ini gw buatnya terlalu cair karena ikut resep yang ada di buku untuk takarannya. Kiya gw dudukin di bangku barunya, booster seat pendek yang ada tray-nya untuk makan. Pas suapan pertama, mulut Kiya terbuka karena dia mau jilat-jilat sendok yang gw sodorkan (kebiasaannya kalau ada sesuatu yang disodorin ke mulutnya..hehe), lalu puree itu gw masukkin ke dalam mulutnya dan ekspresinya langsung mengernyitkan wajahnya (mungkin) sambil berpikir “ini rasa apa sih?”…hihihi, pokoknya lucuuuu banget ekspresinya itu (sayang tidak sempat difoto). Kemudian suapan-suapan berikutnya Kiya cenderung menolak dengan cara menutup mulutnya dan memalingkan mukanya, tapi tetap gw coba kasih, tangannya nggak bisa diam untuk ikutan pegang sendok juga jadi banyak yang tumpah-tumpah. Pada suapan entah ke berapa kali, akhirnya Kiya mulai bisa terima tapi tetap dengan wajah yang dikernyitin dan sesi makan diakhiri dengan Kiya pup. Hahaha.. udah kepenuhan perutnya ya Nak, ok pengalaman pertama cukup sedikit suapan saja, toh namanya baru belajar dan gw tidak menargetkan puree di piringnya harus habis. Alhamdulillah, pengalaman pertama makan Kiya yang berharga🙂.

Tinggalkan Balasan

