Dinas luar kota (setelah ada Kiya)

Ini dia yang bikin gw deg-degan lagi setelah kerja, tugas dinas ke luar kota. Dulu mah, gw hayo-hayo aja untuk dinas ke luar kota tapi sejak punya si kecil yang masih ASI eksklusif, gw rasanya ingin menolak ajakan itu. Tugas dinas pertama adalah ke Padang selama 2 hari 1 malam dan jatuh di hari Sabtu-Minggu pula. Selama 2 minggu gw memikirkan ini melulu, gw sempat ingin membatalkan seandainya Kiya belum bisa minum asip dari botolnya. Alhamdulillah, ternyata memasuki minggu kedua gw kerja, gw sudah jago minum asip dari botol. Nah yang bikin gw deg-degan lagi adalah “bagaimana kalau malam hari Kiya minta nenen?”. Saat tidur malam, Kiya 3-4 kali minta mimi, kalau ada gw tinggal sodorin nenen dan Kiya minum sambil (tetap) tidur. Bagaimana kalau gw nggak ada di sebelahnya saat tidur malam? Haduuuh…kasian dia harus lama nyari2 nenen nanti.

Berkat dukungan yang kuat dari orang tua dan suami, gw pun pergi dinas juga. Hari pertama berangkat penerbangan jam 6.20 pagi jadi gw berangkat naik Damri dari rumah jam 4.30 pagi, saat mau ke luar kamar, gw lihat Kiya mulai gelisah mencari mimi, tak tegalah hati ini melihatnya, gw pun balik lagi ke tempat tidur dan kasih dia mimi, menjelang jam 4.30, miminya dilepasi Kiya dan dia tertidur kembali. Lalu, gw diantar suami ke halte untuk menunggu bus Damri dan Kiya ditemani mama bobonya. Sepanjang jalan berdoa semoga semuanya baik-baik saja. ‘

Malam harinya, untuk pertama kali juga gw tidur tanpa Kiya di samping, Kiya yang selalu gelendotan di bawah ketek gw (hehehe….). Ironisnya, gw pun bisa bobo nyenyak tanpa “terganggu”😀. Selama di Padang, gw juga rutin memompa selama 3-4 jam pada siang hari. Pulang dari sana, alhamdulillah bisa bawa 900 ml asi perah. Kabar dari rumah juga baik-baik saja, papanya Kiya “terpaksa” harus jaga-jaga saat Kiya minta mimi malam hari. Alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

