Back to work (after maternity leave)

Masuk bulan September, gw pun mulai kerja kembali setelah cuti 3,5 bulan (lama yaa cuti melahirkannya🙂 ). Dan 3,5 bulan itu bener-bener full setelah melahirkan lho, sebab gw pas hari pertama cuti langsung muncul tanda-tanda melahirkan dan hari keduanya lahiran deh. Menjadi working mama artinya memiliki 2 pekerjaa, sebagai pegawai dan sebagai ibu rumah tangga. Yup, sejak kelahiran Kiya, pulang dari kerja kantor, gw pun akan bekerja mengasuh si kecil. Sooo..semua ibu (baik yang working maupun stay at home) bekerja 24 jam setiap harinya, bedanya working mom ada 2 tempat kerja (kantor dan rumah). Semakin memahami deh artinya “surga di bawah telapak kaki ibu”.

Hari pertama kerja apa yang gw rasakan? Senang dan deg-degan. Senang karena (jujur saja) gw ingin ke luar rumah, selama cuti melahirkan gw ke luar rumah tidak lebih dari 5 kali (tanpa Kiya). Kenapa saat cuti melahirkan gw jarang ke luar rumah? Karena gw nggak enak sama orang tua untuk jagain Kiya dan Kiya mulai usia 1,5 bulan nggak mau minum asip-nya dari botol. Kalau ke luar rumah sambil bawa Kiya, gw masih merasa deg-degan (gimana kalau dia rewel, gimana kalau dia di tengah jalan minta mimi, gimana kalau dia pup, daaan harus gendong terus). Nah, pas gw mulai kerja ini, mau nggak mau gw punya alasan yang tepat untuk bepergian ke luar rumah tanpa harus bawa-bawa Kiya, me time🙂. Dan hari pertama ini pun gw manfaatkan untuk potong rambut ke salon (rambutku sudah rontoookk…hiks, nasib busui). Lalu ada sisi deg-degan juga yakni Kiya belum mau mimi asipnya dari botol jadi mama (neneknya Kiya) minumin pake sendok dulu dan gw juga jadi nggak enakan sama mama-papa karena menitipkan Kiya yang agak sedikit rewel (hehe..), sehingga gw harus pulang secepat mungkin dari kantor.

 

 

Tinggalkan Balasan

