Persiapan ASIP Kiya

image

Huhuhuuuu…hari terakhir gw cuti melahirkan, besok inshaa Allah udah masuk kantor lagi. Huwaaa… Artinya nggak bisa 24 jam di samping Kiya di weekdays. Ooh..kiya kok rasanya mama sedih ya mau kerja kantor lagi, mana Kiya belum mau mimi di botol lagi dan masih rewel kalo abis mandi dan ngantuk. Semoga pas mama udah mulai kerja, Kiya semakin pinter & anteng ya naaak…

Aah jadi menggalau gini deh gw karena mulai besok kembsli ke rutinitas, belum puas rasanya cuti 3,5 bulan (kok banyak ya cutinya? Hehe..berkat ijin bu bos ini). Meski Kiya belum mau mimi di botol lagi, gw berharap sangat Kiya mau mimi dari botol saat gw lagi di kantor. Aamiiin… Untuk persiapannya itu, gw mulai stok ASIP mulai tanggal 8 Juli 2013, Kiya umur 1 bulan 24 hari. Awal mulai pompa, gw cuma pompa 1 kali sekitar 60-80 ml per hari. Terus lama-lama 2-3 kali pompa dan total hasil perahan 160-220 sehari. Gw menyisihkan kira2 20 ml per hari untuk latihan Kiya mimi botol. Alhamdulillah sampe H-1 mau kerja, stok Asip Kiya udah 8 Liter. Mudah2an cukup terus Asip-nya selama gw kerja.

Nah, mulai besok gw mulai manajemen Asip. Semangat ngASI eksklusif 6 bulan dan mimi ASI sampe 2 tahun Kiya sayangkuuu… :*

Breastpump: Avent manual dan Medela Harmony manual
Storage: Kantong Natur, botol kaca RBS, botol ex UC1000, botol kaca tupkar
Freezer: Kulkas 2 pintu (semua daging & ikan mama disingkirkan…haha, maap ya maaa…)

3 thoughts on “Persiapan ASIP Kiya

Tinggalkan Balasan

