Kiya – 2 bulan

14 Juli 2013, alhamdulillah cantikku sudah 2 bulan usianya. Masih lamaan dia di kandungan 9 bulan, di dunia baru 2 bulan…wajar kiya masih beradaptasi🙂. Apa saja perkembangan kiya dari umur 1-2 bulan ini?

1. Saat ke RS untuk kontrol dan imunisasi tanggal 29 Juni lalu, BB kiya (usia 1,5 bulan) sudah 5,2 kg dan panjang 56 cm. Alhamdulillah berada dalam garis grafik normal bahkan cenderung ndut…hehe.

2. Kiya punya kebiasaan baru: ngempeng! Yup, sehabis menyusu dan dirasa haus/laparnya sudah hilang, kiya tetap mimi di puting mamanya, bahkan pernah sampe sejam! (untung gw udah bisa menyusui sambil tiduran jadi nggak capek banget kaya duduk dulu). Awalnya gw nggak ngeh, tak pikir kiya mulai lama mimi-nya, biasanya cuma 10-20 menit saja. Ternyata dia menemukan kenikmatan baru, mengempeng.

3. Karena sering ngempeng ini, pasti ada aja ASI yang keluar dan terminum kiya meskipun dia tidak haus. Alhasil kiya sering banget gumoh, secara lambung dia masih kecil. Sempat khawatir dia sering gumoh tapi langsung berpikir karena dia mimi asi-nya overfeed…haha. Saat tanya ke dokter “Dok, kiya sering gumoh dan banyak lagi”, dokter: “Wajar…lihat aja berat badannya yang besar” (artinya banyak mimi)…hehe.

4. Masih suka bobo kepala miring ke kiri, gimana iniiii….

5. Udah nggak nangis saat mau dimandikan, tapi saat pakai baju tetap menangis…

6. Nangisnya lebay, suara kencang dan endingnya sesenggukan…Aaah, mama nggak tega dengarnya nak.

7. Bobo malamnya mulai jarang terbangun. Oya, alhamdulillah sejak lahir kiya bobo malamnya lama terus sampe pagi. Tapi kali ini uah mulai jarang bangun, paling 2-3 kali saja minta mimi dan gw udah bisa mimi-in sambil tiduran jadiii masalaha begadang jauh berkurang dan tidur gw pun menjadi lebih banyak…alhamdulillah.

8. Siang hari pun rajin bobo kiya, dari mulai sehabis mandi pagi sampe mandi sore bisa bobo terus dia. Sifat papanya banget ini, tukang todur…tapi bagus deh jadinya gw bisa aktivitas selama kiya bobo🙂.

9. Udah bisa ngoceh lhooo…terutama pagi hari saat bangun tidur. hihihi…lucunyaaaa.

10. Masih suka menangis, aiiih…manjanya anak mama ini. Apalagi kalau ngantuk dan mau bobo, nangisnya mantap deh. Dibeliin stroller belum bisa digunakan karena kiya nangis mulu kalau ditaro di dalam stroller. Heuheuu…

11. Rambutya tumbuh cepat setelah dibotakin saat usia 2 minggu, tapi kok ya numbuhnya kaya model rambut cowo yaaa, sampe orang-orang banyak yang mengira kiya cowo…

Doa mama selalu sama, semoga kiya sehat selalu, nyaman, jadi anak pintar, solehah, dan santun. Aamiiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s