Kiya – 1 bulan

image

14 Juni 2013. Alhamdulillah…putriku sudah 1 bulan usianya🙂. Semoga sehat selalu, mau miminya, nyaman selalu, makin pintar dan doa2 terbaik untuk kami nak😉.

Bismillah, semoga mama dan papa dapat selalu merawat, membimbing dan menjaga Kiya. Aamiiin…

Perkembangan Kiya dari usia 0-1 bulan dan keadaan si mama *hehe..* antara lain:

1. Bobo sepanjang waktu, nangisnya masih sering misalnya minta mimi atau digendong

2. Bangun tiap 1-1,5 jam di malam hari untuk mimi dan aku baru bisa mimi-in posisi duduk jadi mau tak mau harus bangun, gendong Kiya dan mimi-in dalam kondisi mengantuk dan lelah

3. Nangisnya lumayan sering, kalo bobo maunya dalam keadaan digendong. Jadi setelah mimi, aku gendong terus daripada ditaro bangun terus mulai dari awal lagi bujuk-bujuk untuk bobo

4. Kebiasaan aku tiap malam adalah melihat jam dinding di kamar. Rasanya aku hampir terjaga di setiap pergantian jam, oh ya Allah ngantuknya bener2 tidak tertahankan. Sekitar jam 4 atau 5, aku biasanya bangunin suami untuk gantian gendong dan aku pun teritidur paling lama sejam tapi pulas

5. Kiya sedari lahir aku pakaikan diapers sekali pakai, jadi aku benar-benar nggak tau berapa kali Kiya pup dan pipis daaaan aku pun jarang ngecek diapersnya…hahaha *maap masih belum paham, untung saat itu Kiya baik saja..maafkan mama naaak*.

6. Kiya suka bobo dengan kepala miring ke kiri…dibenerin ke kanan, balik ke kiri lagi, di ganjel bagian kiri, dia gelisah bobonya..kasian😦

7. Kiya kagetan banget, ada suara kencang dikit langsung kedua tangan dan badannya berguncang (wajarlah..karena saat hamil Kiya aku gampang kagetan juga), jadi aku dan suami mesti ekstra hati -hatiiii banget saat mau naik atau turun tempat tidur, takut Kiya kaget-bangun-terus nangis…fiuh. (Alhamdulillah, ketika ibu mertua berkunjung, beliau menenangkan kagetannya Kiya dengan menekan dada Kiya dengan tangannya…aku pun mencobanya dan IT WORKS!! makasih ibu :)).

8. Kiya mulai aku pakaikan popok kain di siang hari saat usia 3 mingguan dan ternyata oh ternyata dia sering pipis dan tiap kentut pasti ada pup yang keluar sedikit. Oalaahh…selama ini mama biarkan saja diapermu ada pupnya dikit-dikit lama-lama jadi banyak..hihihi *maaf lagi nak..*

9. Tali pusat Kiya lepas di hari ke-8 dan setelah itu aku mandikan dia di bak mandinya sambil berendam

10. Kiya selalu menangis saat dimandikan. Terutama saat mulai dibuka bajunya untuk dilap dan disabun, lalu diam saat berendam dan kembali nangis saat mau dipakaikan baju.

11. Keadaan mamanya (baca: aku) masih perih di segitiga sensitif, bekas luka jahitan daerah mrs.V dan kedua puting lecet-perih-berdarah, badan pegal-pegal, dan kaki bengkak. Hiks hiks….sabar..ikhlas…

 

Tinggalkan Balasan

