Kontrol Kehamilan #9 dan#10: cek tiap minggu menjelang hari H

Kontrol kehamilan #9: usia kandungan 37 minggu tanggal 4 Mei 2013

Sabtu sore jadi jadwal rutin saya dan suami untuk cek kehamilan di RSB Duren Tiga dengan dr. Nana Agustina, SpOG. Hasil cek berat badan saya 74,2 kg dan tensi 110/80 mmHg, alhamdulillah berat badan saya nggak tambah banyak, semoga si bayi juga.Tiba giliran masuk ke ruang dokter, seperti biasa saya berbaring di usg dan berat bayi 3280 gram saja. Dokternya sampe heran kok kenaikannya dikit dari minggu lalu. hehe… Rahasianya adalah saya diet karbo dan menghindari makanan & minuman manis, makan pake nasi merah, minum selalu air putih hangat dan ajak ngobrol si bayi agar jangan nambah banyak2 

. Alhamdulillah kenaikan bb janin nggak bertambah banyak. Jumlah dan keadasn air ketuban baik, lingkar kepala juga pas, tidak terlalu besar untuk lahiran normal.

Kontrol kehamilan #10: Sabtu tanggal 11 Mei 2013, mulai minggubke 36 saya cek kehamilan tiap minggu. Nah, untuk Sabtu ini saya agak2 malas untuk cek, toh keadaannya paling sama aja kaya minggu lalu, pikir saya. Inginhya baru cek hari Selasa depan saja. Tapi suami agak memaksa untuk cek hari ini saja agar ia bisa menemani. Okelah says nurut saja. Di RS, saya dicek berat badanny sebesar 74 kg (nggak bertambah dari minggu lalu), tensi normal 100/70, alhamdulillah… terus saya cek kali ini diminta untuk cek CTG, cek kontraksi bayi dalam perut. Saya di CTG di ruang UGD sama seorang suster selama 15-20 menit. Hasilnya bagus tapi belum kuat kontraksinya dan gerakan bayi juga masih jarang.

Setelah CTG, saya masuk ruang dokternyavdan usg si bayi daaan bb bayi sebesar 3332 gram, baiklaaah..cukup segini ya deek jgn tambah2 lagi. Setelah cek usg, ngobrol2 dikit, udah deh pulang.

Tinggalkan Balasan

