Kelas Hypnopregnancy

Akhirnya saya mengikuti kelas hypnobirthing atau hypnopregnancy di RSB Duren Tiga. Saya tahu ada kelas ini sejak saya ikut kelas senam hamil pada hari Sabtu lalu di rumah sakit ini juga. Tadinya saya mau mengikuti kelas yang jam 9 – 10.30 pagi, akan tetapi saya dan suami pergi ke RS THT Proklamasi dulu untuk cek telinga kanan suami yang terkena infeksi, alhamdulillah hasil cek hari ini bagus, telinga kanan suami yang tadinya berdarah dan nanah sudah hampir kering, tinggal melanjutkan pengobatan antibiotik tetes dan minumnya saja.

Setelah dari RS THT, saya dan suami pergi ke Plaza Semanggi untuk beli kado ultah untuk saya (dari suami tentunyaaa🙂 ) dan tetap saya yang memilih hadiahnya. hehe…Setelah urusan di RS THT selesai dan kado udah dapat, saya baru mengikuti kelas hypno yang jam 2 – 3.30 sore di RSB Duren Tiga. Masuk ke dalam ruang yang sama dengan kelas senam minggu lalu, ditambah suasana yang lebih temaram. Peserta kelas hypno sore itu ada 6 orang dan semua peserta menempati matras masing-masing. Posisi pertama duduk dan mata terpejam dengan alunan musik lembut, kita diminta untuk konsentrasi memberikan sugesti pada jari telunjuk kita agar terasa semakin kaku (lumayan berhasil di saya). Lalu kita diminta untuk berbaring di matras dan mencari posisi senyaman mungkin, pejamkan mata, tidak berpikir apa-apa, membayangkan tempat yang disenangi dan mulai memberikan sugesti POSITIF ke dalam tubuh dan janin. Satu hal yang penting dalam pemberian sugesti adalah jangan pernah memberi kata “TIDAK” meskipun “tidak sakit”, “tidak takut” dsb. Pokoknya harus positif🙂.

Mengingat perjalanan saya hari ini sedari pagi jam 8, dimulai ke RS THT di proklamasi kemudian ke semanggi, makan siang nasi padang, perjalanan dengan sepeda motor panas-panas, alhasil di ruang hypno dengan posisi tiduran, mata terpejam, lagu tenang, ruangan dingin dan temaram…saya pun berhasil! Berhasil tidur…hahaha😀. Sumpah saya beneran tidur tetapi masih setengah sadar jika saya berada di ruangan tersebut cuma beberapa sugesti yang diberikan bu bidan Andri nggak bisa masuk ke saya karena tertidur…hehe.

Ohya, biaya kelas hypnopregnancy di RSB Duren Tiga sebesar 75 ribu di hari Sabtu ada 2 jadwal, pukul 9 – 10.30 pagi dan 2 – 3.30 sore. Sedangkan kelas senam hamil pada hari Sabtu pukul 11 – 12 siang dan 4 – 5 sore dengan biaya 60 ribu tiap pertemuan.

Selesai kelas hypno, saya makan kolak duren yang tak jauh dari RS. Saya makan ketan dan kuahnya saja beberapa sendok, hasilnya sejam kemudian perut saya terasa kencang. Ok dee, kamu lagi kesenangan ya setelah icip duren..😛

2 thoughts on “Kelas Hypnopregnancy

  1. Halo Mbak,
    wah seneng nemu blog ini.. kebetulan aku lagi cari2 info kelas hypnopregnancy & hypnobirth di sekitar daerah jakarta selatan dengan harganya yang ga mahal.. testimony kelas hypnopregnancy di RSB Duren Tiganya gmana mbak? mulai ikut kelas dari usia kandungan berapa minggu? terima kasih sebelumnya.

    • Hai mbak kemala, seneng jg klo cuap2 aku bermanfaat. Hehe. Hypnopregnancy di duren tiga menurut aku bagus, sukses membuat kita ngantuk..haha, tp justru iu yg ktanya bekerja hypnonya. Tp sayang sekali aku cm sempat ikut sekali aja, yg rutin aku ikutin senam hamilnya, mulai usia kandungan 34 minggu. Dulu niatnya mau mulai pas 30 minggu tp bau sempat di minggu 34.

      Happy pregnancy mbak🙂

Tinggalkan Balasan

