Mencari Nama

Cari nama siapa? Tentunya nama si anak🙂. Faktanya, saya dan suami sudah mulai mencari nama untuk anak kami beberapa minggu sebelum saya dinobatkan telah hamil. Jadi saat itu, kita melihat-lihat buku nama-nama bayi yang dihadiahkan teman saya saat pernikahan. Iseng-iseng kita berdua buka buku itu dan berandai-andai nama untuk anak kami, jika laki-laki pilihannya ini jika perempuan pilihannya itu,,pokoknya banyak cadangan nama deh…hehehe.

Tak disangka, alhamdulillah beberapa minggu kemudian saya dinyatakan positif hamil :)♡. Daaan pencarian nama ini pun terhenti sebab kami berdua lebih konsentrasi dengan kehamilan saya. Naaah..sudah masuk bulan kelima, suami mulai giat mencari-cari nama lagi, dia sampai beli 2 buku plus pinjam 2 buku dari teman kantornya. Ckckck…niat yang luar biasa sayang😉. Sebagaimana dalam ajaran agama Islam, sunah rasul saw bahwa yang berhak memberikam nama anak adalah bapaknya maka saya pun menyerahkan pemberian nama ini kepada suami. Saya memang ikut mencari nama-nama yang artinya bagus dan terdengar bagus juga..tapi nanti yang memutuskan biarlah si bapaknya anak-anak🙂. Kasih yang bagus ya papaaaa :D….

Berhubung saat pencarian nama kami belum tahu jenis kelamin si dede, jadi kami persiapkan nama-nama untuk laki-laki dan perempuan. Ketika kami telah mengetahui jenis kelamin si dede pada usg bulan maret, kami memfokuskaj cari nama sesuai dengan jenis kelaminnya. Sudah ada beberapa nominasi nama yang terdiri dari 3 suku kata, sesuai keinginan kami bahwa nama belakang adalah nama belakang si bapak jadi PR kami mencari 2 nama di depannya. Saya menghindari huruf Z krn si suami susah melafalkan huruf Z dengan benar..hahaha😛 dan huruf F kadang2 juga diucapkan dengan P jika sedang bicara cepat…ah si papa ini🙂.

Sooo…siapakah nama calon buah hati kami yahg pertama? Kita tunggu saatnya si dede telah lahir ke dunia dan semoga hasil usg sama dengan sebenarnya. Ya Allah tuntunlah kami untuk memberikan nama-nama yang baik & indah untuk anak-anak kami, nama yang mengandung doa & harap serta atas ridho-Mu, semoga sesuai dengan pribadinya kelak. Aamiiin….

Tinggalkan Balasan

