Cek Darah (lagi)

Mengacu hasil tes darah saya sebelumnya bahwa Hb saya di bawah nilai normal, maka bu dokter menyuruh saya untuk cek darah lagi untuk kontrol kehamilan berikutnya (rencana hari ini kontrol kehamilan #6). Maka pada hari Jumat lalu, saya coba cek darah di lab RSIA Budi Kemuliaan. Berdasarkan form cek darah yang dikasih dr. Dwiarti, tes darah kali ini cuma 3 item lebih sedikit dari cek darah sebelumnya. Akan tetapi, saat saya hendak membayar tes darahnya, nilainya mencapai 402 ribu!! Wow, kok mahal yak… Padahal tes darah sebelumnya dengan banyak item di lab Prodia hanya 300 ribu-an. Berikut daftar tes lab darah saya di RSIA Budi Kemuliaan:

1. Darah rutin/DPL Dewasa: 60.000

2. SI/TIBC : 165.000

3. Feritin : 177.000

Saya sih berpikir mungkin SI/TBC dan Feritin itu merupakan tes lab yang spesifik makanya harga mahal. Sedangkan tes lab darah sebelumnya sifatnya umum dan mudah. Ya sudahlah, terima saja. Alhamdulillah kali ini saya sudah semakin berani dengan proses mengambil darah dengan jarum suntik, meskipun setelahnya mata saya terasa agak berkunang-kunang, untung nggak keliyengan…hehehe😀. Saya berharap semoga hasil tes darah saya bagus dan Hb sudah mencapai angka normal. Aamiiin…

2 thoughts on “Cek Darah (lagi)

  1. Tnya donk bunda… wkt hb rendah diresepin ap sm dkter? Aq udh 2 x cek tp hslny msh 9,8. Hiks, pdhl udh mkn syr, buah, hati, plus obt penambah drh dr dkter. Sblmny sktr bulan ke6 jg diresepin freritrin tp hasilny malah muntah2 jd distop sm dktr. Udh tgl 1 bulan lg nih,,,

    • Aku lupa merknya mba atika, pertama dikasih bentuk tablet lalu krn angkanya msh rendah juga dikasih yg tablet larut air (seperti redoxon gtu), kata dokternya spy lbh cepat diserap tubuh. Aku sampai dibilang dokterku kurang makan bergizi lho..jleb bgt T__T

      Intinya tetap makan2an bergizi utk darah dan rileks aja mba, banyak minum air putih, konsumsi sari kurma dan madu (sakur bs meningkatkan bb janin, klo janin udah berat hati2..hehe), jgn terlalu terpengauh sama angka hb…tetao semangat ya mba utj menymbut si kecil, puas2in masa2 sekarang..hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s