Review buku bacaan tentang kehamilan

Sejak saya dinyatakan positif hamil, baik saya maupun suami sama-sama antusias untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang kehamilan hingga persalinan. Pada wal kehamilan, suami sampai membelikan saya mengenai doa-doa untuk ibu hamil, pilihan nama-nama bayi, dan artikel-artikel via internet. Tetapi, semakin tua usia kandungan saya, suami mulai mundur untuk hal-hal seperti itu dan gantian saya yang semangat untuk mencari tahu sendiri….hehe dasar si mas😉. Karena kebetulan hobi saya rajin membaca, jadilah saya tidak pernah bosan membaca baik buku dan artikel ataupun blog orang.

Ada 3 buku yang saya beli, buku ini merupakan paketan dari InfoHamil.com, saya membeli buku:

1. Melahirkan Tanpa Rasa Sakit karya Evariny Andriana, saya mulai tertarik dengan hypnobirthing dan sangat berniat ingin mempelajarinya. Sebab biaya paraktik/kursus hypnobirthing terbilang tidak murah, saya pun merasa cukup membeli buku yang ada bonus CD cara relaksasinya.

2. Mencerdaskan Anak Sejak Dalam Kandungan karya Evariny Andriana, buku ini lebih pada cara kita berinteraksi dengan janin dalam kandungan. Sejujurnya saya masih baru membaca halaman-halaman awal saja. hehehe… Buku ini juga berhadiah CD relaksasi dan cara pernapasan yang benar saat melahirkan nanti.

3. Ayah ASI_id, yup siapa yang nggak kenal akun twitter @AyahASI_id ini? Saya pun baru tau twit ini karena RT teman-teman yang sudah punya anak bayi. Buku ini menjelaskan penting ASI pada bayi baik itu ASIx (ASI eksklusif pada usia bayi 0-6 bulan) dan ASI hingga 2 tahun usia bayi. Saya juga mengenal ASIP (ASI Perahan) dimana menjadi umum pada busui-busui kantoran yang harus stok ASI perahannya di botol untuk si bayi. Sebetulnya saya pun sudah mengenal pentingnya ASI eksklusif dan pemberian ASI hingga 2 tahun pada bayi sejak jaman kuliah dan seperti terkandung dalam ayat di Al-Quran bahwa anak harus genap 2 tahun diberikan ASI. Tapi kini saya lebih paham bahwa ASI adalah susu terbaik untuk bayi, bukan sufor🙂

Tinggalkan Balasan

