Kontrol Kehamilan #5

Pada kontrol kehamilan ke-5 ini, saya hanya bicara masalah-masalah umum saja. Ahamdulillah, berat badan saya terus meningkat dari bulan ke bulan (semoga saja tidak sampai berlebihan,,,hehe). Vitamin yang diberi dokter tetap sama yaitu:

1. Folamil Genio, fungsinya adalah suplemen untuk bumil dan busui yang mengandung folat, vitamin-vitamin, kalsium, DHA, ARA, dll. Diberi vitamin ini sedari usia kandungan masuk 4 bulan. Pada 3 bulan pertama, saya dikasih vitamin asam folat (lupa namanya) yang harganya lebih mahal dari folamil genio. (Harga di apotik RSIA BK; Rp. 113.112,50 isi 30 kapsul).

2. Vossecal, adalah multivitamin dan mineral untuk penambah kalsium dan pembentukan tulang janin. Mulai konsumsi vitamin ini juga di usia kandungan masuk 4 bulan. (Harga di apotik RSIA BK; Rp. 60.271,40 isi 30 tablet).

3. Feritrin, nah vitamin yang satu ini diberi saat si dokter mengetahui bahwa Hb saya di bawah rata-rata, jadi saya berkesimpulan bahwa vitamin ini adalah penambah zat besi atau Hb. (Harga di apotik RSIA BK; Rp. 83.000 isi 30 tablet).

Sejujurnya, keteraturan saya dalam mengnsumsi vitamin-vitamin tersebut berbanding terbalik dengan usia kandungan saya. Maksudnya adalah, saat usia kadnungan saya masih muda mulai bulan pertama hingga ke empat, saya hampir tidak pernah absen minum vitamin-vitamin tersebut. Tetapi masuk bulan ke-5 saya mulai bolong-bolong minum vitaminnya, hal ini karena disengaja maupun tidak…hehehe *ketauan suami bisa ditoyor nih..🙂 *

Tinggalkan Balasan

