Yuk intip link-link ini…

Sejak dinobatkan saya hamil, saya haus sekali mencari info seputar kehamilan hingga kelahiran di internet. Dengan kemudahan akses internet di kantor dan di rumah, saya menyempatkan waktu buka-buka situs terkait kehamilan dan kelahiran. Bahkan tidak ketinggalan blog-blog pribadi para mantan bumil yang menceritakan pengalaman pribadinya. Berikut ini, situs-situ yang saya rajin buka:

1. Baby Center http://www.babycenter.com/– situs yang pertama kali saya buka untuk mengetahui due date dan besar bayi saya tiap minggu. Saya juga download aplikasinya di android dan bener-bener detail per hari apa saja yang harus saya lakukan.

2. Info Bunda www.infobunda.com/ – saya juga download aplikasi InfoBunda di android saya, yang tiap minggu update usia kehamilan beserta tipsnya.

3. Bidan Kita www.bidankita.com – situs ini bagus banget karena memberikan tips-tips cara menghadapi kelahiran tanpa rasa takut dan meminimalisir rasa sakit. Membuat saya semakin berpikiran positif mengahadapi kehamilan dan kelahiran kelak🙂.

4. Info Hamil http://www.infohamilonline.com/ – tips-tips nutrisi bagi ibu hamil

5. The Urban Mama http://theurbanmama.com/ – mulai baca-baca ini saat mencari harga rumah sakit untuk persiapan bersalin kelak dan perlengkapan untuk menyusui bagi si bayi.

6. Video ini selalu membuat saya terharu, ingin cepat ketemu si dedek bayi http://www.youtube.com/watch?v=mVutXcycUjQ

 

soo.. para mom-to-be rajinlah untuk mencari informasi sebanyak mungkin selama kehamilan. Terima informasi tapi jangan ditelan mentah-mentah, cari dulu pembuktian ilmiahnya, masuk akal apa nggak. Mana yang baik cobalah diikuti, mana yang tidak dihindari. Catatan pentingnya adalah setiap ibu memiliki keunikan yang berbada-beda dalam kehamilannya, jika ada ibu A mengatakna begini dan ibu B mengatakan begitu, belum tentu kita begitu. Tetaplah berpikir positif selama menjalani kehamilan yaaa😀 *peringatan untuk diri sendiri*

Tinggalkan Balasan

