Kontrol Kehamilan #4: cek darah

Sesungguhnya, si dokter Dwiarti menyuruh saya untuk cek darah pada bulan lalu, akan tetapi nyali saya selalu ciut dengan urusan jarum suntik. Alhasil, saya menunda cek darah saya di lab sebulan kemudian dengan alasan mengumpulkan keberanian dulu daaan kebetulan lagi si dokter lupa kasih form cek darah apa saja yang harus saya jalani. Jadilah pada kontrol kehamilan saya ke-4 bulan lalu, saya baru diberi formulir tersebut. Dan pada kontrol ke-4 kali ini, saya sudah membawa hasil lab darah saya…*bangga akhirnya berani ambil darah juga*

Saya cek darah di lab Prodia dekat rumah, saat itu yang dicek adalah darah merah, darah putih, hepatitis, urin, laju darah. Semua itu menghabiskan biaya sekitar 300 ribu-an di Prodia. Saya cek darah hari Sabtu pagi dan diambil hari Senin. Kemudian hari Selasa-nya saya kontrol ke dokter deh. Dari semua hasil darah saya, pada umunya bagus, hanya satu yang menjadi warning si dokter yaitu nilai Hb saya yang 9,9 (normal untuk ibu hamil 10,5). Si dokter langsung melingkari itu besar-besar, waduh penting banget nih kayanya. Saya pun dianjurkan untuk konsumsi makanan berwarna lebih banyak terutama sayur hijau atau merah, buah-buahan berwarna, dan hati. Untuk makanan hati, kata si dokter paling bagus, makanya saya disuruh makan hati banyak-banyak dan cara memasaknya yang benar. Makasih bu dokter nasihatnya, tapiiii saya nggak suka makanan hati dari dulu doookkk…setiap mama masak hati mau dimasaka seperti apa pun, saya nggak pernah bisa makan hati, rasa amis dan aneh di lidah saya.

Jadi, saya iya-iya aja kata si dokter. Ohya, saya disarankan makan bubur kacang hijau juga tapi jangan pakai santan. Terkahir, bu dokter kasih saya resep obat penambah darah (lagi), meskipun di vitamin saya yang biasanya sudah ada penambah darah tapi karena kasus saya Hb di bawah rata-rata, bu dokter tambah lagi deh resepnya. Saya diminta cek darah lagi pada kontrol kehamilan ke-6 nanti (2 bulan kemudian). Semogaaaa hasilnya bagus, Hb saya semoga sudah normal. Aaamiiinn ya Allah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s