Komunikasi dengan si kecil di dalam perut

image

Alhamdulillah..sudah 5 bulan usia kandungan saya saat ini. Sekarang saya merasa masa-masa stabil. Meskipun tetap belum kuat duduk lama di tempat keras. Sekitar 3 minggu yang lalu, untuk pertama kalinya saya merasa “nyut-nyut” kecil di perut sebanyak 4 kali berturug, tidak sakit dan tidak kencang tapi cukup bikin kaget saya. Ooh…jadi inilah yang namanya bayi menendang😀. Subhanallah… sejak itu tiap dia menendag, saya pegang perut ingin merasakan getarannya di tangan. Saya senaaaaang sekali dengan momen ketika bayi menendang/menyundul/menonjok ini,terasa ada komunikasi 2 arah dari dia.

Lalu, menurut hitungan usia kandungan, bayi di dalam ternyata sudah cukup jelas mendengar suara mama-papanya dari luar. Alhasil kami sering ajak ngobrol si dia dan menyetel murottal untuk diprdengarkan ke bayi. Sungguh pengalaman yang sangat berharga dan menyenangkan bagi saya. Ajaib dalam tubuh ini ada tubuh lain lagi yang hidup🙂.

Tinggalkan Balasan

