Belanja untuk bumil

Hamil membuat tubuh saya semakin membesar dan membesar. Katanya, perut saya termasuk yang cepat terlihat besar😀. Selain perut, payudara juga semakin berisi, jadi kalau saya memakai bra yanb ukuran biasa saya suka kerasa sesak. Alhasil pakaian mulai dari pakaian dalam atas bawah dan pakaian luar atas bawah harus beli baru dimusiamkandungan saya 3 bulan. Yup, saya pun menyempatkan diri pergi ke tanah abang sama mama. Belanja celana hamil 3 buah dengan 2 celana bahan untuk kasual dan 1 celana jeans. Tiga celana hamil di pasar tanah abang sama dengan harga satu celana hamil di matahari. Ckckck….

Selanjutnya saya beli blus-blus longgar dan pakaian dalam. Komplit sudah belanjaan saya sehari itu, akhirnya nggak ada lagi masalah sesak karena berpakaian. Di lain waktu, saya juga membeli daster tambahan, karena cuma daster baju ternyaman saat di rumah. So, inilah belanja pakaian saya untuk hamil;
1). Celana panjang khusus ibu hamil yang ada karetnya di pinggang, besar karetnya bisa disetel sesuai besar perut, jadi aman dipakai sampai usia kandungan sudah besar

2). Blus atau kaos yang longgar, saya tidak membeli baju khusus hamil atau belum. Karena cukup membeli pakaian yang agak besar ukurannya dengan model biasa.

3). Pakaian dalam. Untuk celana dalam, saya membeli dua versi; celana dalam maxi biasa ukuran XL dengan bahan tipis dan celana dalam khusus hamil dimana ada karet yang bisa diatur besarnya (mirip celana luar), untuk jaga2, saya juga menyediakan disposable panty karena nyaman juga jika dipakai. Untuk bra, saya beli bra tanpa kawat, bertali besar dan 2 nomor di atas ukuran biasa (misal normal 34 maka beli saat hamil ukuran 38). Saya juga sekalian membeli bra khusus ibu menyusui.

4). Daster, yup inilah pakaian dinas paling nyaman saat di rumah. Pernah saya coba pakai piyama, tapi sungguh membuat saya sesak saat hendak tidur.

5). Alas kaki ceper. Karena saya memang menyukai sepatu flat daripada high heels, jadi sepatu tidak harus beli baru tetapi untuk sandal jalan, saya beli yang empuk karena lebih menjaga saya dari rasa mudah lelah saay jalan2.

Hmm…baru keperluan mamamnya saja sudah banyak, belum keperluan si bayi kelak. It’s okelah selama masih sanggup berbelanja🙂. Semoga lancar rezekinya selalu..aamiiin.

Tinggalkan Balasan

