Kontrol Kehamilan #3: Hasil USG minggu ke-17

Ini adalah hasil pemeriksaan USG saya yang ketiga kali, artinya kedatangan saya ke empat kali ke dokter kandungan di RSIA Budi Kemuliaan. Kedatangan pertama hanya meyakinkan apakah saya hamil atau tidak, nah baru mulai kontrolnya pada bulan Oktober 2012. Sebelumnya saya sudah pernah membahas hasil USG dua sebelumnya di sini. Gambar yang terlihat semakin kompleks daripada sebelumnya, selain terlihat jelas lingkar kepala, tulang punggung, terlihat juga tulang-tulangnya!! Woow…subhanallah, saya sampai takjub saat lihat usia 4 bulan ini sudah jelas tulangnya🙂. Seperti yang ditunjukkan di print USG kanan atas, itu adalah tulang paha dan tungkainya, selain itu terlihat jelas tulang telapak kakinya dan saya hitung alhamdulillah jumlah jarinya ada 5..hehe. Kata sonografnya (orang yang bertugas USG), si dede kebanyakan ngeliatin bagian bokongnya…waduuuhh😀. Dan untuk USG kali ini, harusnya jenis kelamin sudah bisa terlihat, tetapi pada USG saya kali ini belum terlihat. Yowes, ndak apa-apa masih ada USG berikut.

Tapiii…setelah saya masuk ke ruang periksa dokter spesialisnya, ternyata dr. Dwiarti Soebarkat, SpOG bukanlah dokter yang menyarankan USG tiap bulan atau tiap kontrol selama tidaka ada keluhan apa pun. So, saya pun baru akan periksa USG kira-kira usia kandungan 6 atau 7 bulan nanti. Siplah kalo begitu, meskipun penasaran sama bentuk dede dan jenis kelaminnya, tapi lumayan bisa menghemat uang tiap kontrol karena tidak USG..hahaha😀

Gambar

USG Kehamilan Minggu Ke-17

Tinggalkan Balasan

