Looking you inside of my womb :)

Tanggal 3 Oktober 2012, jadwal kontrol kehamilan aku di RS. Budi Kemuliaan. Kali ini, untuk pertama kalinya aku dan suami akan melihat keberdaan si janin di dalam rahim aku dengan USG. Dengan USG transvaginal, kami pun mulai melihat gambar hitam-putih di monitor, masih kurang jelas tapi dokter menjelaskan bahwa sudah terlihat kantung janin dan gerakan denyut jantungnya. Subhanallah. Diperkirakan usia si janin 6 minggu 6 hari dengan panjang janin masih 8 mm (belum sampai 1 cm) :)).

Image

Janinnya masih terlihat kecil sekali tetapi denyut jantung sudah terlihat

foto USG di atas memang kurang jelas, mungkin karena aku saat itu menahan pipis jadinya ada bayangan gelap di sisi kanan. hehe… Selesai di USG, aku dan suami konsul sama dokter kandungannya dan aku diberi beberapa larangn seperti tidak boleh olahraga dulu, jangan makan makanan yang “panas” seperti duren, daging kambing, tape, dan sejenisnya, Aku juga diberi vitamin folat dan vitamin penambah darah dan antioksidan.

Jadwal kontrol aku berikutnya yaitu pada tanggal 5 November 2012, seharusnya jadwal pada akhir bulan Oktober tapi karena harus dinas ke Banten jadi jadwalnya aku undur deh. Senin sore itu, jadwal dokter-dokter kandungan lainnya sedang kosong, alhasil dokter kandungan langganan aku kebanjiran pasien dan ruang USG juga antri banget. Aku baru dapat giliran USG setelah 2 jam menunggu, dan antri dokternya setengah jam. Tujuan USG hari adalah untuk melihat perkembangan janin di dalam rahimku. Saat di-usg karena sedang full hari itu, jadi suamiku lupa dipanggil susternya, jadi aku masuk ruang USG sendirian. Kali ini aku USG eksternal daaaan saat melihat monitor, subhanallah aku bisa melihat bentuk si dede meskipun belum sempurna, tapi lingkar kepala dan bentuk badan sudah terlihat dan yang paling bikin senang adalah terdengar suara jantungnya :)).

Image

setelah USG kedua ini, perkiraan umur bayi berubah dari yang pertama yakni diperkirakan 12 minggu 2 hari dengan panjang janin 57 mm (hampir 6 cm). Dan vitamin yang diberikan dokter tidak lagi sama dengan yang sebelumnya. AKu diberi vitamin penambah nutrisi dan vitmain penambah kalsium karena sudah mulai pembentukan tulang janin. Ya Allah luar biasa ciptaan-Mu, sekarang ada seorang makhluk hidup di dalam rahim aku, love you de… :*

Tinggalkan Balasan

