Testpack

we are not talking about Testpack Movies yang lagi beredar di bioskop-bioskop, tapi saya akui film itu memang bagus banget, menyentuh sampai saya mengeluarkan air mata. Oke, kembali ke topik sebenarnya, sejak menikah saya mengalami kemunduran tanggal haid (padahal sebelumnya ditanggal yang sama atau selisih 1-2 hari saja). Nah, bulan Juni masa haid pertama saya jatuh tanggal 8 dan bulan Mei pun tanggal yg sama. Semnejak menikah, bulan berikutnya Juli haid saya mundur dan saya merasakan kurang enak badan. Curiga ada apa-apa, saya coba beli testpack merk “Sensitif” seharga 21 ribu (harganya kisaran 19-22 ribu). Ternyata hasilnya masih satu garis alias negatif. Ya iyalah, toh saya waktu itu melakukannya bukan di masa subur. Dan ternyata, saya pun haid di tanggal 12 Juli (mundur 4 hari), badan kurang enak karena mau haid dan sakit cacar😥

Bulan berikutnya (Agustus) saya pun mengalami kemunduran haid 4 hari, jatuh tanggal 16. Sebelum haid, saya iseng-iseng coba lagi beli testpack dengan merk yang sama dan hasilnya masih negatif (padahal udah tau hitungan masa subur lho..hehe). Saya pun coba baca kertas panduan masa subur yang terdapat di kemasan testpack “Sensitif”. Saya hitung masa haid saya yaitu siklus 34 hari dan saya hitung kapan masa subur saya. Akhirnya kami mencoba intensif di masa-masa subur saya, semoga berhasil..hehe.🙂

Masuk bulan September, sepuluh hari sebelum tanggal haid saya. Pagi harinya saya merasa mual-mual setelah sarapan pagi. Kebetulan hari itu saya dan suami sama-sama akan dinas ke Banten. Ohya, malam harinya saya bermimpi kalau saya mempunyai bayi. Keesokan malamnya, saya yang masih dinas di Banten, bermimpi bayinya teman dan pas bangun pagi harinya terasa mualn lagi. Akhirnya sepulang dari Banten sore hari ini, saya membeli testpack 2 sekaligus merk “Sensitif” harga 21,5 ribu dan “Avico” seharga 5 ribu saja.

Sebaiknya testpack dilakukan pada pagi hari, urine pertama saat kita bangun tidur. Tapi karena saya penasaran, saya pun menggunakan merk yang murah malam hari ini dan hasilnya timbul garis 2 yang satu lagi samar-samar banget. Belum yakin dengan hasilnya karena mearasa under estimate sama harga murah..hehe. Besok paginya saya coba lagi dengan testpack “sensitif” dan hasilnya adalah 1 garis jelas dan ada bayangan sedikiiiiit sekali, dan saya nggak yakin juga.

Jeda 3 hari, pada tanggal 15 September, saya pun coba testpack lagi dengan merk “Akurat”, harga 10 ribu dan kata temanku bagus. Saya coba pagi harinya dan hasilnya mucul 2 garis merah yang lagi-lagi samar. Tapi menurut pengalamn orang-orang kalo memang hasilnya 2 garis dan 1-nya samar berarti positif. Mungkinkah?🙂

Kemudian karena masih tetap penasaran, saya coba lagi test tanggal 17 September 2012 pagi hari dengan merk testpack “Directest” yang harga strip + wadahnya seharga 16 ribu. Hasil menunjukkan semakin jelas dua garis yang tertera. Waah..insya Allah saya yakin kalau saya positif hamil, mendengar kabar ini suami pun senang sekali🙂.

Sore harinya tanggal 17 September 2012, saya dan suami pergi ke dokter kandungan di RS. Budi Kemuliaan. Seteleh ditanya-tanya sama dokter, kenapa saya periksa ke dokter padahal belum masuk masa haid saya yang artinya saya belum telat haid. Saya pun bilang kalau saya sudah meras mual-mual dari 7 hari yang lalu dan hasil tes urine menunjukkan positif. Dokter pun memberikan respon aneh karena saya sudah merasa mual-mual sedangkan masa haid saya bulan ini belum masuk. Setelah diperiksa perut sebentar, dokter menyuruh saya datang lagi 2 minggu kemudian untuk di rontgen, tunggu masa haid telat dulu dan sudah mulai terdengar detak jantung si janinnya. Insya Allah🙂. Gejala lainnya yang saya alami selain mual adalah seringnya saya ingin buang air kecil dengan rasa ingin pipis yang nggak bisa ditahan lagi, perut kembung isi gas dan susah sekali buang air besar (konstipasi), dada terasa nyeri di puting terutama di pagi hari, dan mood naik turun.

Subhanallah, ini sesuatu yang baru bagi saya dan juga suami bahwasanya mulai ada kehidupan di dalam tubuh saya. Bismillah, semoga bisa menjaga sebaik-baiknya. Mengingat beberapa kasus teman-teman dan kakak ipar saya yang pernah keguguran di usia kandungan 1 – 2 bulan pertama. Semoga si janin tumbuh sehat dan normal di dalam rahimku. Aamiin ya Allah🙂.

Image

 Hasil tes tanggal 15-9-2012 (Akurat Testpack)

Image

 Hasil tes tanggal 17-9-2012 (Directest testpack)

Image

 Hasil tes tanggal 22-9-2012 (Sensitif Testpack)

2 thoughts on “Testpack

  1. Semoga saya segera bisa menyusul karena saat testpack yang belum waktunya ini juga terlihat warna yang sangat samar,semoga besuk testpack pakai merk lain sudah kelihatan 2 garis,mohon bantuan doanya ya bun

Tinggalkan Balasan

