Our dating life after marriage

ImageJujur dulu kami memang melewati masa “pacaran” sebelum menikah, tapi sekarang saya menyesal melakukan aktivitas pacaran itu, sebab pada dasarnya tidak ada pacaran dalam Islam, yang sah pacaran dalam Islam adalah SETELAH menikah🙂. Alhamdulillah, kini sunnah rasulullah SAW itu telah kami laksanakan dan kami sebagaimana pasangan yang baru menikah dan belum memiliki momongan, yakni melakukan KENCAN🙂.

Aktivitas kencan kami sama seperti pasangan pacaran lainnya; jalan ke mall, nonton bioskop, belanja, makan-makan dll. Senang dan merasa sangat nyamaaaannn sekali sebab saya dan suami bisa bergandengan tangan tanpa rasa berdosa🙂 dan tidak perlu bersembunyi dari orang tua lagi..hehe. Kemesraan kami jauh lebih bertambahn saat setelah menikah, mungkin ya itu karena ada rasa nyaman dan “sudah sah” itu jadi nggak perlu jaim lagi sama suami. Rasa bangga juga muncul dalam hati saya saat saya dan suami kencan di mall atau tempat umum, karena perasaan bersalah untuk tidak boleh menyentuh muhrimnya sudah tidak berlaku lagi bagi kami dan pandangan orang tidak bisa memfitnah karena “lihatlah cincin kami, kami sudah menikah :))”…haha😀.

So, untuk masih terlibat aktivitas pacaran sebelum menikah…hindarilah, jauhilah, dan putuskanlah pasanganmu jika belum siap menikah. Saya sebagai mantan pelaku juga merasa sangat menyesal pernah pacaran sebelum menikah, semoga tobat saya masih bisa dikabulkan-Nya. Tidak ada gaya pacaran apa pun (sebelum menikah) yang halal dilakukan, minimal memegang tangan, minimal telepon bermesraan, dll. Semua hal itu tidaklah dibenarkan dalam ajaran agama Islam. Ayo menikahlah jika kalian sudah merasa sanggup dan tidak bisa menahan lagi, menikah indah lho🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s