Henna Wedding for Beautiful Bride :)

Image

Dulu, saat saya melihat orang-orang yang memakain inai di tangan dengan motif rame, keliatan banget kalau dia pengantin baru, dan saya pun bertekad untuk tidak menggunakan inai semcam itu saat menikah nanti biar nggak keliahatan norak😀. Tapiii…saat saya mau menikah bulan Juni lalu, kok makin trend ya orang yang akan menikah menggunakan inai/pacar semacam itu. Sekarang lebih dikenal dengan nama henna, bukan pacar atau inai, terutama pengantin-pengantin dari Betawi, Arab, Melayu, dan Sumatera yang menggunakan henna wedding. Beberapa teman saya pun yang menikah sebelum saya menggunakan henna wedding. Saya pun tertarik dan coba tanya ke teman saya dan mama pun mendukung agar aku pakai henna, daripada kuteks susah untuk sholat. Alhasil saya pun menggunakan jasa henna artist yang dipakai teman saya Syiefa Henna Art namanya. saya mengontak dia dan booking tanggal, dua hari sebelum pernikahan.

Nah, mendekati hari H, saya agak ragu dengan penggunaan henna lukis, apakah boleh melukis tangan seperti ini dalam Islam? Saya pun googling dan mendapat beberapa pernyataan bahwa yang dilarang adalah men-tattoo yaitu melukis dengan cara melukai, bismillah semoga melukis dengan henna tidak termasuk haram. Tibalah saatnya H-2 pernikahan, pelukis henna datang ke rumah saya, saya mulai dilukis jam setengah 12 siang kemudian dilepas jam 2 siang, untuk sholat dan makan dan dilukis lagi hingga jam setengah 5 sore dan hasilnya cantik. Setelah disemprot cairan khusus dan dibaluri minyak kayu putih, warnanya lebih jelas🙂. Karena mba-nya melukis sendiri tanpa bantuan cetakan jadi wajar kalau kanan-kiri tidak terlalu mirip, tapi hasilnya tetap bagus dan rapi.

Tinggalkan Balasan

