Tak Selamanya Vendor Terkenal Hasilnya Bagus

Malam ini, saya dan keluarga pergi mengunjungi pernikahan saudara kami di Gedung Balai Kartini. Dengan melihat gaya hidup saudaraku dan istrinya ini, perkiraanku mereka akan menyuguhkan pesta yang menarik apalagi sanggar yang mereka gunakan sudah punya nama dalam pelaminan minang, yakni Djus Masri. Saat saya hadir ke Balai Kartini, pelaminan bagonjong yang dibuat tidak sebagus dan se”wah” yang saya perkirakan!! Serpihan gabus putih terlihat di sisi tiang pelaminan, pepohonan di belakang pelaminan sedikit sekali, baju yang digunakan pengantin pria juga biasa2 saja.

Review kateringnya, saudara sepupu saya menggunakan katering dari balai kartininya, bernama katering balai kartini. Biasanya katering yang bertanggung jawab untuk dekorasi selain dekorasi pelaminan, tapiii saat saya datang, komentar saya “kok sepi yaa dekorasinya?”. Katerinng cuma menyediakan beberapa standing lamp yang di atasnya ada sedikit bunga, ada 4-5 buah pot bunga, meja prasmanan & dessert tidak dibungkus taplak sama sekali & meja prasmanan hanya ada di satu titik. Tampilan dekorasi secara keseluruhan menurutku kurang. Sayang sekali, padahal setahu saya, saudara saya tidak sedikit dana yang dia keluarkan, jauh di atas saya saat menikah 2 minggu lalu.Menurut kesimpulan saya, yang membuat kurang yakni karena saudara saya memakai jasa katering balai kartini, bukan dari luar yang sudah ternama yang bisa menyediakan makanan enak sekaligus dekorasi wah. Sedangkan untuk rasa makanan katering balai kartini saya bilang enak semua.

Ohya, satu lagi pernikahan saudara saya bulan Februari lalu. Katering yang dia pakai bernama Yvonne, saya belum pernah dengar sebelumnya tapi saya pernah melihat katering ini di Wedding Expo Bidakara, saya menganggap vendor2 yang ada di Wedding Expo udah punya nama.hehee…Nah, kembali lagi ke pernikahan saudara saya itu, katering Yvonne menurutku makanan yg ditawarkan enak-enak semua (bakwan malang, pasta, choco melted) tapi lagi-lagi kok sepi dekorasi ya? Tidak ada bunga di acara pernikahan saudara saya itu, yang ada hanya ornamen2 minang berwarna silver. Mungkin ini permintaan pengantin, mungkin lho..tapi menurut saya mana ada pengantin yang tidak ingin bunga?? Jarang-jarang toh…kan bunga membuat dekorasi semakin indah dan cantik🙂.

Yup, kesimpulannya bahwa belum tentu sanggar atau katering yang punya nama dengan harga yang mahal menawarkan sesuatu yang “wah” juga, mungkin untuk katering mahal dap[at dipastikan makanannya terjamin enak, namun belum tentu dekorasinya. Jadi, buat para capeng yang merencanakan pernikahan, apa pun vendor yang sudah kamu pilih, meskipun tidak terkenal jangan sedih dulu, rajin2 browsing, rajin2 liat majalah pernikahan utk dapat inspirasi suasana pernikahan yg indah dan cantik kemudian mintalah ke vendor2nya apa yang kita mau🙂. Sedangkan buat yang udah booking vendor katering ternama, kualitas makanan tidak diragukan lagi dan harga juga di atas rata-rata, naaah…nggak ada salahnya kalian juga cerewet untuk minta dekorasi yang bagus, terutama bunga segar harus ada di dekorasi pernikahan…sayang lho udah bayar mahal tapi sepi dekorasi, inget dekorasi yang cantik & menarik untuk hasil fotografi yang bagus juga. Sehingga saat kamu lihat2 kembali album pernikahan, semuanya tampak indah🙂.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s