The Wedding Day :)

Tertanggal 23 Juni 2012 pada suatu pagi di Masjid Al-Hikmah Kementerian Sosial yang berlokasi di Jalan Salemba, seorang pria dan bapak wanita mengucapkan ijab-qobulnya, dan pada pukul 8.15 dengan izin Allah terlahir sepasang suami istri yang diberkahi-Nya (insya Allah).Suasana haru dan senang pun terjadi, Alhamdulillah aku kini sudah diberkahi seorang suami dan aku sudah menjadi istrinya. Sungguh luar biasa nikmat Allah yang dilimpahkan kepada kami berdua serta keluarga, siapa sangka aku dan dia akan menjadi sepasang suami istri pada hari itu.

Setelah semua prosedur dari KUA selesai, aku dan (kini dipanggil) suami, berfoto-foto dengan cincin kawin kami, buku nikah, dan foto bersama keluarga, kerabat dan sahabat kami yang hadir saat akad itu. Baju putihku yang diberi sedikit emas dan stelan suami yang juga berwarna putih dipadu dengan kain batik motif klasik berwarna kuning-cokelat, terlihat begitu sakral dan cerah, menghiasi cerahnya hati kami dan sumringahnya senyum kami.

Akad Nikah di Masjid Al-Hikmah Kemsos RI

Selesai akad dan foto-fotonya, kami menuju ruang rias kembali. Di ruang rias, kami berganti pakaian untuk resepsi. Hiasanku hanya dipoles sedikit lagi, diberi warna yang lebih terang untuk eye sahdow, blush-on, dan lipstiknya. Baju kami pun diganti dengan pakaian pengantin adat minang yang berwarna ungu-emas. Satu hal yang spesial adalah pemakaian suntiang emas di kepalaku, begitu suntiang diletakkan di kepalaku langsung terasa beban dan rasa rambut tertarik ke belakang. Hiks… Tapi setelah ku bercermin, subhanallah penampilanku sungguh berbeda. Aku merasa sangat cantik dan menarik dengan suntiang emas di atas kepalaku🙂.

Selesai berpakaian dan berias, kami berfoto di studio mini berdua, bersama keluarga dan sanak saudara. Tepat jam 11 siang, kami diiringi keluarga kami di belakang, berjalan menuju pelaminan, tempat resepsi di Gedung Aneka Bhakti Kemensos. Sebelum tiba di pelaminan, kami disambut tarian yang kemudian salah satu penari meletakkan tangan kami di atas daun sirih. Selesai prosesi itu, kami melanjutkan perjalanan ke pelaminan. Alhamdulillah, tiba juga aku di pelaminan yang selama ini hanya kulewati begitu saja untuk bersalaman dengan pengantin dan orang tuanya. Subhanallah🙂.

Baju Pengantin Minang Ungu-Emas by Gadih Ranti

Acara berjalan lancar, dekorasi bagus, lebih cantik dari yang kuharapkan. Yang membuatku lelah adalah rasa rambut ketarik suntiang dan senyum tanpa henti, membuat wajahku sakit, hehee…Tetapi, lama kelamaan rasa beban suntiang perlahan hilang, aku sudah merasa menyatu dengan suntiang tersebut. Tepat jam 1 lewat, acara sudah selesai. Aku dan suami pergi ke tempat makan keluarga, aku tidak terlalu nafsu makan, aku sudah kenyang dengan rasa bahagia ini🙂.

Pelaminan Minang Bagonjong by Gadih Ranti

Terima kasih Allah telah memberiku jodoh, telah membantu kami menyempurnakan ibadah🙂. Love You, Allah and Rasulullah SAW.

2 thoughts on “The Wedding Day :)

  1. hi, Mellisa salam kenal ^^
    Lagi cari review tentang Tunas Catering eh ketemu wedding blog kamu.
    Selamat ya sebelumnya atas pernikahannya..semoga menjadi keluarga yang sakinnah mawaddah warahmah😀
    Aku boleh tanya2 ngga? Gimana review kamu tentang Tunas Catering? Lagi bingung pilih2 catering nih aku…
    Oh iya aku boleh ga lihat poto2 resepsi kamu? jadi pake pelaminannya Gadih Ranti? Aku juga rencana mau pake Gadih Ranti soalnya ^^

    • hai Elita, salam kenal juga🙂
      Terima kasih ucapannya. Okey, dengan senang hati berbagi pengalaman yaa😀
      Tunas katering secara keseluruhan bagus, aku waktu itu 2 kali test food makanannya enak-enak,
      pas hari H acaraku, aku nggak sempet nyoba2 makanan (maklum pengantin udah kenyang duluan krn capek..hehe).
      Tapi menurut tamu yang hadir ada yg bilang enak banget, ada yg bilang biasa, dan ada yg bilang soto padangnya kurang.
      Kebetulan waktu tes food aku blm pernah coba soto padangnya. Intinya, pintar2 kita memilih menu aja🙂.
      Utk dekorasi dr Tunas, alhamdulillah pas acaraku kemarin aku merasa puas, lebih dari yg aku kira. Jujur aja, waktu hadir tes food
      acaranya Tunas & lihat2 albumnya, aku ragu dengan dekorasi mereka..tapiii karena aku cerewet terus & minta detail ini itu utk dekor,
      mereka bisa memenuhinya. Alhamdulillah🙂. Utk fotografi, Tunas pake jasa fotografi sendiri, nah aku belum tau deh hasilnya gimana krn hasil fotonya belum jadi.

      Nah, klo Gadih Ranti utk pelaminan dan riasnya oke banget🙂. Aku puas dengan bajunya (aku pake adat minang), suntiangnya, riasannya (tmn2ku blg cantik..hehe), dan pelaminannya mantap deh. Tapiii ada yg kurang dr Gadih Ranti, MC-nya! Ini catatan penting utk yg mau pake Gadih Ranti, mungkin krn saat itu aku pake MC yg mengerti minang, dikasihnya bapak2 yang kurang membawa suasana hidup & salah bicara…hiks. Untung ketutup sama penyanyi-nya.

      Secara keseluruhan begitulah review aku ttg Tunas dan Gadih Ranti. Untuk foto2 dan informasi lebih detil (sharing2 lainnya mungkin), kita kontak via email aja yaaa…boleh tau alamat email kamu?

      Terima kasih dan semoga berhasil menemukan yg terbaik😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s