Kain-kain cantik untuk seragam

Bulan ini, aku, mama dan papa sibuk cari seragam untuk acara bulan Juni nanti. Tempat tujuan kita adalah Pasar Tanah Abang🙂. Semoga dimudahkan dapet kain yang sesuai (warna, bahan, dan harga pastinya..hehe). Karena hari Minggu dan masih agak lumayan pagi, toko2 di pasar TA banyak yg belum buka, jadi pertemuan pertama kami jatuh pada kain yang dipajang di suatu toko…kita tanya kain warna krem-keemasan berbahan semi prancis, setelah dicocokin sama furingnya, yak bungkus (kain ini untuk mama2 pas acara akad), trus pas lirik2 lagi ada kain ungu tua bahan prancis dan setelah dicari furingnya, cocok, bungkus🙂. Kain untuk mama-mama udah, baik utk akad maupun resepsinya.

Selanjutnya kita cari2 lagi untuk seragam among tamu, seragam yang paling banyak. Nggak jauh dari toko pertama, kita ke toko berikut yang alhamdulillah langsung ketemu kain yang cocok untuk ibu2 among tamu, warna dasarnya kuning-keemasan dengan bunga2 ungu, cocok bgt dengan tema kami🙂. Bungkus 32 kain dan di sebrang toko ada yang jual kain songket potong, setelah dipas-pasin ada songket yang cocok juga, bungkus deh 32 kain songket potong. Lirik2 yang lain lagi, ada kain dengan motif yang sama untuk ibu2 among tamu, warna pink dengan benang emas, kita ambil untuk para sepupu perempuan yang kandung, lalu ada kain ungu bagus untuk saudara perempuan kita, lalu dua kain warna krem untuk nenek2… Yap, alhamdulillah selesai sudah berbburu kainnya hanya dalam 2 toko…hehehe.
Untuk harga, baju seragam ibu2 among tamu dan para sepupu jatuhnya 30 ribu/meter dengan furing 15 ribu/meter, jadi 1 orang jatuhnya 82,5 ribu – 100 ribu (tergantung meternya), ditambah songket bawahan dgn harga 45 ribu. Untuk mama-mama karena bahannya bagus harganya mencapai ratusan ribu per meter. Kesalahan kami dalam membuat budget adalah tidak menyertakan harga furing jadi semua out of budget…hiks.
Berikutnya kami kembali lagi ke TA untuk beli seragam para sepupu pria dan sahabat2 kami, untuk para lelaki ini kita kasih seragam batik aja yang warnanya nuansa ungu-emas, untuk teman2 wanita kita kasih kain saten dua warna (untuk variasinya), jatuhnya lebih murah daripada beli burkat/tile yang harus tambah furing. Ok, semua seragam udah dibeli, semoga yang menerimanya senang dan dijahit dengan bagus yaaa… :))
  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s