Lombok-Sumbawa di Akhir Tahun 2011

[repost from kireiicha.blogspot.com]

Perjalanan dinas terakhir di tahun 2011 adalah ke Lombok dan Sumbawa, kedua pulau ini termasuk bagian Provinsi NTB. Pertama kalinya saya menjejakkan kaki di NTB, hari pertama kami bermalam di Mataram, Pulau Lombok. Sore harinya kami bermain di pantai yang menjadi ikon Pulau Lombok, Pantai Senggigi. Menikmati sunset di pantai senggigi sangat pas karena pantai ini menghadap ke barat. Di sekitar senggigi ini banyak penginapan2 yang bagus banget, baik yang dikelola orang asing maupun orang lokal. Kemudian kami juga menikmati makanan khas NTB yakni ayam taliwang, ayam dengan bumbu dan sambal yang enak dipadu dengan lalapan kangkung yg segar.

Perahu Senggigi – Lombok, Des 2011

Sunset on Senggigi Beach-Lombok, Des 2011

“Ratu” yg menjadi icon Bulan Budaya

Keesokan harinya kami pergi ke Pulau Sumbawa dengan menggunakanb pesawat Trans Nusa, yang ditempuh hanya 30 menit. Sebentar sekali yaaa… Tiba di Sumbawa tepat dengan perayaan Festival Bulan Budaya NTB dan saat ini tuan rumahnya di Sumbawa. Kami dapat tontonan gratis mengenai budaya NTB yang terdiri dari berbagai macam adat serta ciri khasnya masing-masing.

Padang rumput yang luas di Sumbawa, Des 2011

Perjalanan dilanjutkan dengan berkunjung ke tempat yang rentan bencana, perjalanan menuju tempat2 tersebut, mata saya disuguhkan dengan padang rumput yang luas, peternakan kuda-kuda yang hanya berbatasakan pagar kayu antar ladang peternakan, dan lainnya. Padang rumput menjadi perhatian saya karena luasnya, digunakan hewan2 ternak untuk makan, anak-anak bermain bola dll. Saya tidak terlalu lama “bermain” di Lombok dan Sumbawa ini, maybe next time…aamiiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s